Sukses

Sambut Imlek, Mal Ini Suguhkan Beragam Acara Menarik

Liputan6.com, Jakarta Mal Ciputra Jakarta secara resmi membuka perayaan Imlek mulai 11 Januari hingga 5 Februari 2017. Mengusung tema “Shanghai Broadway”, acara pembukaan berlangsung di Center Court lantai Lower Ground yang diawali dengan tradisi makan siang bersama peryaan Imlek.

Dalam tradisi Tionghoa, perayaan Imlek identik dengan makan bersama sebagai simbol dan ungkapan atas kebersamaan dan keharmonisan. Dalam kesempatan ini, Mal Ciputra menghadirkan pakar kuliner William Wongso yang langsung mempraktikan cara mengolah sajian ikan bandeng, salah satu menu masakan spesial yang selalu ada saat perayaan Imlek.

Banyak kuliner khas yang identik dengan perayaan Imlek. Beragam kuliner tersebt bahkan memiliki makna filosofinya masing-masing. Yu Sheng misalnya, sajian sejenis salad yang terdiri dari 15 jenis bahan, antara lain sayuran, buah, ikan, seafood, dilengkapi dengan taburan bumbu kayumanis bubuk, wijen, kerupuk, minyak ayam, lada putih, dan saus plum. Menyantap Yu Sheng secara bersama-sama menjadi simbol bagi rezeki yang melimpah.

Lain halnya dengan sajian Eight Treasure Soup, masakan ini terdiri dari 8 jenis bahan dasar seperti teripang, jamur tungku, ikan, udang, perut ikan, dry scallop, mushroom abalone, black mushroom ditambah gingko nut dan lotus seed. Orang yang membuat menu masakan ini saat Imlek usaha yang dijalankannya akan berkembang pesat.

Selain dua masakan tersebur, ada juga Jumbo King Prawn yang bermakna kemakmuran, Sea Cucumber yang bermakna kehidupan yang lebih baik, Pindang Bandeng bermakna keberuntungan, Ayam Kodok yang menjadi simbol kebahagiaan, Sauteed Misoa yang melambangkan hidup panjang umur, dan Kue Keranjang yang bermakna pengerat hubungan.

Pementasan Wayang Potehi, salah satu hiburan yang disuguhkan di Mal Ciputra Jakarta dalam rangka menyambut tahun baru Imlek.

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Rabu (11/1/2017) mengatakan, “Di Tahun Ayam kali ini, kami ingin mengajak para media merasakan pengalaman baru dengan makan bersama khas Imlek, menikmati hidangan yang tidak ditemukan pada hari biasa, menandakan di awal tahun dimulai dengan ikatan kekeluargaan yang baik dan harmonis antara Mal Ciputra Jakarta dengan media. Untuk pengunjung diharapkan ada sajian hiburan yang unik, menarik dan positif untuk dinikmati bersama keluarga selama perayaan Imlek berlangsung.”

Para pengunjung Mal Ciputra dalam beberapa hari ke depan juga akan dihibur dengan beragam suguhan menarik seputar Imlek, seperti pementasan Wayang Potehi, Wushu dan Perkusi, Opera Klasik China, Barongsai, hingga Fashion Show.

“Kami berharap Perayaan Imlek ini bukan hanya membawa kebahagiaan dan keberuntungan bagi Mal Ciputra Jakarta beserta para tenant, tetapi juga bagi para pengunjung Mal Ciputra Jakarta,” tambah Ferry Irianto.

Artikel Selanjutnya
Kuliner Harga Terjangkau Ini Hadir di Pusat Perbelanjaan Jakarta
Artikel Selanjutnya
Pesta Kuliner Bertema Pesisir Pantai Hadir di Kota Tangerang