Sukses

5 Kebiasaan Ini Ampuh Membuat Hubungan Cinta Anda Bahagia

Ingin membuat hubungan cinta Anda dan dia lebih bahagia? Intip 5 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Membangun hubungan cinta yang bahagia dengan pasangan ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelikannya barang-barang mewah. Anda cukup membangun kebiasaan dan perilaku yang dapat memberikan dampak positif dalam hubungan cinta Anda.

Kebiasaan dapat dibentuk untuk membangun hubungan cinta yang harmonis dan bahagia. Secara konsisten, Anda perlu melatihnya setiap hari hingga hal tersebut menjadi kebiasaan. Dibutuhkan sekitar 21 hari untuk membentuk kebiasaan.

Berikut adalah lima kebiasaan yang ampuh membuat hubungan Anda bahagia seperti dikutip dari situs Lifehack, Selasa (17/1/2017).

1. Selalu menunjukkan rasa hormat kepada pasangan Anda

Menunjukkan rasa hormat kepada pasangan Anda adalah kebiasaan yang sangat bernilai karena itu akan menjadi modal untuk membuat ikatan abadi dan bahagia. Ketika Anda mengungkapkan rasa hormat terhadap pasangan Anda, Anda mengekspresikan cinta Anda yang sesungguhnya.

Ketika Anda mengekspresikan rasa tidak hormat, Anda menyatakan bahwa Anda tidak menerima pasangan Anda. Menghormati pasangan Anda termasuk dengan menghargai perbedaan yang ada. 

Bila Anda berbeda pendapat dengan pasangan Anda, pastikan bahwa Anda menghormati perbedaan itu. Anda juga harus menghormati pasangan Anda di depan umum dan keluarga. Selalu menunjukkan rasa hormat, terutama bila Anda memiliki perselisihan.

Akan ada saat di mana Anda tidak setuju pada suatu masalah dan itu akan menjadi ujian bagaimana Anda berdua menangani masalah ini sebagai tim yang solid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergi jalan-jalan dengan pasangan Anda

2. Pergi jalan-jalan dengan pasangan Anda

Jalan-jalan bukan berarti Anda harus berlibur berdua dan merogoh kocek. Hal sederhana bisa Anda lakukan dengan sekadar jalan pagi sebelum ke kantor atau joging bersama usai pulang kantor.

Rutinitas ini akan memberi ruang bagi Anda untuk bercakap-cakap dan menghabiskan waktu yang berkualitas. 

3. Matikan televisi di malam hari dan berbincanglah dengan pasangan Anda

Bagaimana mungkin Anda bisa terhubung dengan pasangan Anda ketika televisi selalu menyala? Tidak ada koneksi yang terbangun ketika Anda berdua terus-menerus menatap layar televisi di malam hari. Luangkan waktu untuk berbagi cerita dengan pasangan Anda tentang hari mereka. Kebiasaan ini akan mempererat hubungan cinta Anda berdua. 

3 dari 3 halaman

Membuatkan kopi untuk pasangan Anda di pagi hari

4. Membuatkan kopi untuk pasangan Anda di pagi hari

Hal sederhana yang satu ini sangat berarti untuk pasangan Anda. Dia akan menikmati kopi yang disuguhkan dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Bangun beberapa menit lebih awal, sehingga Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama sebelum pergi bekerja. Ini adalah kebiasaan sederhana yang dapat membuat hubungan menjadi lebih bahagia.

5. Ekspresikan hal positif tentang pasangan Anda kepada orang lain

Kebiasaan mengekspresikan hal positif tentang pasangan Anda akan membantu memperdalam hubungan dalam hubungan Anda. Sebaliknya, mengungkapkan hal negatif tentang pasangan Anda hanya akan membangun tembok tinggi antara Anda berdua.

Apakah Anda tahu pasangan yang selalu berpendapat di depan umum dan mengungkapkan sifat-sifat negatif tentang satu sama lain untuk teman-teman? Ini adalah kebiasaan buruk yang akhirnya akan menghancurkan sebuah hubungan cinta. 

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini