Sukses

5 Jembatan Ini Bisa Buat Anda Merasa Vertigo Saat Melewatinya

Berani menantang adrenalin Anda dengan melewati jembatan-jembatan ini saat traveling?

Liputan6.com, Jakarta Jembatan dibangun untuk memudahkan orang menyeberang dari suatu tempat ke tempat yang lain. Namun, beranikah Anda jika harus melewati jembatan tua dari kayu dengan ketinggian 2.000 kaki di antara pegunungan? Untuk para traveler yang hobi menantang adrenalin, tantangan ini tentu dianggap menarik. Namun, jika Anda adalah seorang acrophobic atau orang yang memiliki fobia pada ketinggian tentu akan menolaknya mentah-mentah.

Dirangkum dari refinery29.com, Rabu (18/1/2017) inilah jembatan-jembatan tertinggi yang bisa membuat Anda merasa vertigo saat melewatinya.

1. Jembatan Royal George, Colorado

Terbentang di antara Sungai Arkansas, Royal George ini menjadi jembatan tertinggi di Amerika. Sebab, ketinggiannya mencapai 1.000 kaki dari atas sungai. Usia jembatan ini terhitung tua karena dibangun pada tahun 1929. Kabel penahan angin pun tak ditambahkan lagi sejak 1980-an. Tentu saja menyeramkan dan tak aman saat menyeberangi jembatan ini. Berani melewatinya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jembatan Sungai Sidu, Hubei, Tiongkok

Jembatan Sungai Sidu (refinery29)

Berumur kurang dari 10 tahun, Jembatan Sungai Sidu yang berada di Hubei, Tiongkok ini membentang sepanjang 4.000 kaki dan terhubung ke daerah pegunungan di Basin Sichuan. Dan yang lebih menyeramkan, ketinggian jembatan ini adalah 1.600 kaki dari atas Sungai Sidu. Jembatan ini disebut-sebut sebagai jembatan tertinggi kedua di dunia.

 

3 dari 5 halaman

3. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Jembatan Eshima Ohashi (travelwireasia)

Jika melihat sekilas dari foto di atas, Anda mungkin akan mengira gambar tersebut adalah perpaduan dari jalanan, jembatan, dan roller coaster. Butuh keberanian untuk bisa menyeberangi jembatan ini dengan kendaraan Anda. Mengingat jembatan tersebut dibangun dengan kemiringan 45 derajat, dengan tujuan memudahkan kapal-kapal besar melewati Danau Nakaumi yang ada di bawahnya.

 

4 dari 5 halaman

4. Jembatan Gantung Hussaini, Pakistan

Jembatan Gantung Hussaini (travelandleisure)

Jembatan ini memang tidak tinggi, namun lihatlah papan reyot dan talinya yang sudah usang. Kondisi seperti ini terjadi karena besarnya arus air yang menyapu jembatan tersebut. Meski demikian, kondisi ini ternyata tak cukup membuat para pengunjung merasa takut. Buktinya, setiap tahun ribuan wisatawan sengaja datang hanya untuk melewati jalur berbahaya menuju Sungai Hunza dengan melewati Jembatan Gantung Hussaini.

 

5 dari 5 halaman

5. Jembatan Langit Langkawi, Malaysia

Jembatan Langit Langkawi (shutterstock.com)

Ketinggian jembatan ini mencapai 2.170 kaki di atas permukaan laut. Jembatan Langit Langkawi menghubungkan Gunung Mat Chincang dengan Pulau Langkawi. Jembatan kabel ini dibuat melengkung dan hanya bisa dilewati dengan pengunjung berjalan kaki karena lebarnya hanya 2 meter. Meski membayangkan ketinggiannya dapat membuat Anda merasa vertigo, sesampainya di atas, Anda akan merasa takjub dengan keindahan pemandangan yang dapat dilihat dari atas jembatan.

Traveling ke mana saja, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.