Sukses

Begini Bentuk Desain Jet Pribadi Mewah Orang Berduit

Bagi Anda pelancong glamor, konsep jet pribadi ini menawarkan kenyamanan dan keamanan tanpa meninggalkan kesan "outdoor".

Liputan6.com, Jakarta DesainQ merupakan perusahaan konsultan desain penerbangan yang berkedudukan di Inggris. Didirikan oleh Howard Guy dan Gary Doy pada 1997, perusahaan ini telah memiliki banyak pengakuan dunia internasional atas gagasan dan ide unik serta solusi desain yang ditawarkan. Mengadopsi konsep kekinian, DesainQ berhasil mendobrak batas-batas kreativitas untuk menemukan cara baru dalam memberikan solusi desain yang eksklusif dan bernilai tinggi.

Baru-baru ini DesainQ merilis desain pesawat berkonsep traveler yang dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang, seperti ruang bersantai, ruang makan, hingga dek terbuka yang memungkinkan para penumpang bisa melihat keindahan alam tanpa harus keluar dari pesawat.

Desain pesawat ini merupakan yang pertama dari empat konsep DesainQ untuk Avro Business Jet (ABJ), yaitu kabin pesawat pribadi yang diperuntukan bagi kenyamanan dengan jadwal terbang yang fleksibel. Dengan ketinggian jelajah mencapai 29 ribu kaki, pesawat ini mampu menawarkan kecepatan jelajah hingga 500 mph.

Bagi pelancong glamor, desain kabin pesawat ini sangat cocok untuk Anda. Tata letak yang luas menyediakan dek luar unik hasil modifikasi pintu kargo. Hanya dengan sekali menekan tombol, dalam hitungan beberapa menit dek ini bisa terbuka secara otomatis. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah tempat barbekyu, pintu masuk yang terbuat dari marmer, hingga kantor dengan fasilitas yang lengkap.

Foto: DesainQ

DesainQ dalam situs resminya designq.co.uk yang dikutip Jumat, (13/1/2017) mengatakan, “Dilengkapi dengan empat mesin jet, pesawat pribadi ini juga mampu mendarat di rumput, kerikil, dan pasir. Ini memungkinkan tiap orang untuk mengeskplorasi beragam tempat wisata terpencil yang menawan, yang tentu belum dijamah banyak orang.”

Foto: DesainQ

Pertama kali diperkenalkan pada 2010, desain pesawat ini sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Namun dibutuhkan dana sekitar USD 6 juta untuk bisa merealisasikan pesawat safari bagi tiap orang yang benar-benar “gila” traveling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini