Sukses

Miliki 5 Kemampuan ini agar Mudah Diterima Kerja

Belum kunjung mendapatkan pekerjaan? Coba terapkan 5 hal ini agar peluang mendapatkan pekerjaan lebih mudah Anda miliki!

Liputan6.com, Jakarta Di era globalisasi seperti sekarang, semakin banyak orang yang sulit mendapatkan pekerjaan. Kurangnya lapangan pekerjaan dan tingginya persaingan membuat banyak orang belum mendapatkan pekerjaan di usia produktif.

Dikutip dari laman magforwomen.com, Kamis (26/1/2017), berikut adalah beberapa kemampuan yang seharusnya dimiliki oelh setiap orang agar peluang mendapatkan pekerjaan semakin mudah. Apa saja itu?

1. Jadi diri sendiri
Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain agar diterima di lingkungan pekerjaan. Jadilah diri sendiri, sebab Anda adalah unik dan berbeda dari orang lain. Dengan keunikan Anda, maka Anda akan dapat dinilai positif.

2. Selalu siap untuk melakukan pekerjaan
Menjadi orang yang selalu siap sedia dalam menjalankan tugas dan pekerjaan menjadi nilai positif bagi Anda. Kebanyakan pimpinan perusahaan mencari orang yang siap sedia menjalankan tugas.

3. Memiliki keterampilan yang unik
Jika Anda memiliki keterampilan yang unik, hal ini akan sangat menjadi nilai tambah di mata para pemimpin perusahaan. Keterampilan yang unik dapat berupa multi-tasking dan keterampilan yang jarang orang lain miliki. Jadi, cobalah untuk mengasah keterampilan unik yang Anda miliki. 

4. Haus akan pengetahuan
Anda harus menjadi seperti gelas yang kosong. Dengan demikian, Anda akan selalu haus akan pengetahuan baru. Anda akan dengan mudah menyerap banyak ilmu dan pengalaman. Hal inilah yang juga dicari oleh para pemimpin perusahaan.

5. Memiliki semangat untuk berkembang
Anda juga harus memiliki semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang. Jangan mudah puas dan tinggal diam dalam satu tempat, melainkan Anda harus terus memiliki semangat bekerja yang tinggi untuk terus mengembangkan kemampuan. 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini