Sukses

Sajian Praktis di Tengah Kesibukan, Fu Yung Hai Saus Asam Manis

Menu legendaris yang satu ini pasti sudah tak asing lagi. Yuk kita sajikan fu yung hai saus asam manis kegemaran keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Ingin membuat menu makanan praktis yang disukai anak-anak dan orang dewasa di tengah kesibukan Anda di kantor? Yuk coba membuat menu legendaris yang sering kita temui di Chinese restaurant, apalagi kalau bukan Fu Yung Hai. Dalam menu ini, protein dan sayuran lengkap menjadi satu dengan rasa yang renyah dan disertai saus asam manis yang menyegarkan. Praktis dan cepat membuatnya.

Dijamin masakan Anda yang satu ini habis dilahap seluruh anggota keluarga dalam sekejap. Yuk kita simak video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini.

Bahan-bahan

3 butir telur ayam
1 batang daun bawang
2 buah wortel
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Merica
Tepung tapioka
50 gr udang
100 gr daging ayam giling
Minyak
Kacang polong
Tepung terigu

Bahan saus

1 buah bawang bombay
2 siung bawang putih
Saus tomat
1 buah cabai merah
1 Buah tomat merah

Tahapan Membuat Fu Yung Hai:

  1. Campur telur, 1 siung bawang putih (cincang halus), 1/2 buah bawang bombay (cincang halus), daging ayam cincang, garam, dan sisa tepung tapioka. Kemudian aduk hingga rata.
  2. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak agar telur bisa kering setelah digoreng. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Tiriskan.

Cara Membuat Saos Fu Yung Hai:

  1. Panaskan minyak, dan tumis 1 buah bawang putih yang sudah dimemarkan. Tambahkan 1/2 buah bawang bombay (iris panjang) hingga harum.
  2. Masukkan irisan cabe, aduk hingga layu. Kemudian, masukkan wortel dan 1 batang daun bawang yang sudah diiris kasar. Aduk hingga setengah matang.
  3. Masukkan saus tomat, garam, dan gula pasir. Setelah diaduk rata masukkan kaldu ayam. Masak hingga mendidih.
  4. Saat hampir matang, masukkan larutan tepung tapioka (2 sendok teh tapioka yang sudah dicampur dengan 2 sendok makan air dan aduk sebentar lalu angkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.