Sukses

Berikut Cara Tanamkan Kebiasaan Menabung pada Si Kecil

Kebiasaan menabung harus ditanamkan sejak usia dini. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan si kecil. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Budaya menabung harus ditanamkan sejak dini pada anak Anda. Hal ini akan sangat berguna bagi masa depannya kelak. Bagaimana cara menanamkan kebiasaan menabung pada anak Anda? Berikut beberapa caranya seperti dilansir dari magforwomen.com, Rabu (01/01/2017).

1. Berikan uang saku dan tempat menabung

Jika ingin anak Anda mulai menabung, maka berikan uang saku dan celengan untuk menabung. Anda juga dapat memberikan kepadanya asuransi atau tabungan junior di bank.

2. Menetapkan tujuan

Ajarkan kepada mereka bahwa menabung memiliki tujuan yang baik. Misalnya Anda dapat membelikan anak Anda mainan baru jika anak mau menabung.

3. Ajarkan berhemat

Tanamkan pada anak Anda untuk berhemat sejak dini. Jangan membeli sesuatu yang tidak diperlukan.

4. Tanamkan untuk tidak menyisakan makanan

Dengan menghabiskan makanan, itu termasuk melakukan penghematan. Tanamkan kepada anak Anda untuk tidak menyisakan makanan di piring mereka.

5. Ajarkan pola penetapan anggaran

Ajarkan kepada anak Anda untuk dapat menetapkan anggaran dengan bijaksana. Kapan saja harus melakukan pengeluaran dan kapan harus menabung.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini