Sukses

Bekal Khas yang Biasa Dibawa Orang Indonesia Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Untuk menghemat budget saat liburan, Anda tentu sering mengakalinya dengan cara membawa bekal dari rumah. Selain menekan pengeluaran, bekal ini pun mampu jadi penyelamat untuk lidah dan perut yang tak bisa beradaptasi dengan menu yang ada di lokasi traveling.

Orang Indonesia biasanya punya perbekalan yang khas berupa makanan kering dan selalu dibawa saat traveling. Terutama saat bepergian ke luar kota atau luar negeri. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini daftar bekal khas yang biasa dibawa traveler Indonesia seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/01/2017).

1. Abon

Abon sapi (wikipedia)

Makanan satu ini tak pernah lupa untuk dimasukkan ke dalam tas traveling orang Indonesia. Menu bekal khas Indonesia ini umumnya berbahan dasar daging sapi atau ayam. Selain praktis dan awet, abon pun selalu cocok untuk dimakan dengan atau tanpa lauk apa pun karena rasanya yang memang lezat.

2. Kering Tempe, Teri, dan Kacang

Kering tempe dan teri (liputan6)

Kering tempe yang biasanya dilengkapi dengan teri dan kacang selalu jadi Andalan para backpacker Indonesia saat traveling. Bekal satu ini memang selalu jadi penolong di saat bepergian jauh.

1 dari 2 halaman

3. Rendang atau Dendeng

Dendeng balado (shutterstock)

Orang Indonesia terkadang lidahnya memang sulit beradaptasi dengan makan-makanan dari luar negeri. Untuk itulah traveler asal Indonesia sering membawa rendang atau dendeng ini sebagai perbekalan. Saat ini sudah banyak yang menjual rendang atau dendeng siap saji dengan ukuran sedang dan pas sekali untuk dijadikan bekal traveling.

4. Sambal

Sambal

Tak nikmat kalau belum pakai sambal! Sebagian besar warga Indonesia merupakan penikmat cita rasa pedas. Oleh karena itu, sambal selalu ada di meja makan dan dibawa saat traveling. Supaya tak repot, Anda bisa kok membeli sambal kemasan dalam bentuk botolan atau sachet.

5. Mi Instan Cup

Mi instan cup

Praktis dan juga enak. Mi instan cup selalu jadi menu andalan para traveler Indonesia saat plesiran ke luar kota atau luar negeri. Anda cukup menyeduhnya dengan air panas, seporsi mi instan cup langsung bisa disantap. Karena mengenyangkan, mi instan selalu jadi solusi untuk menghemat pengeluaran saat traveling.

Liburan ke manapun bersama Reservasi.com. Dapatkan promo tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1juta setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Anti Kantuk di Mobil Saat Mudik dengan Cara Tak Biasa Ini
Artikel Selanjutnya
4 Trik untuk Mengingat Nama Saudara Saat Mudik