Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Agar Hari Senin Anda Menyenangkan

Jangan biarkan menjalankan hari-hari selama satu minggu ke depan terasa berat akibat Senin yang tak menyenagkan.

Liputan6.com, Jakarta Hashtag #mondayblues akhir-akhir ini sering muncul pada caption Instagram. Menghadapi hari Senin bagi sebgaian orang adalah momok yang menyeramkan. Sehingga setelah bersantai di akhir pekan, banyak yang merasakan tidak siap untuk menghadapi hari tersebut. Namun tidak mungkin Anda akan selalu membenci atau menghindari hari Senin kan? dilansir dari Zanita.com, Kamis (19/1/2017) ada beberapa solusi yang mampu menjadikan hari senin Anda terasa ringan, produktif, dan menyenangkan. 

1. Malam sebelumnya
Anda bisa menghilangkan rasa cemas untuk menghadapi hari Senin dengan cara mempersiapkan segala hal satu malam sebelumnya. Buatlah daftar yang harus dilakukan pada hari Senin pagi, siapkan sarapan seperti memasak menu overnight oatmeal, lalu siapkan juga baju yang akan Anda kenakan untuk beraktivitas pada hari Senin. Selain itu, jika Anda berencana untuk melakukan olahraga dengan mengunjungi gym di sore harinya, maka Anda harus mempersiapkan perlengkapannya di malam hari agar tidak terburu-buru.

2. Saat pagi hari
Alarm yang berbunyi pada Senin pagi tentu akan terasa mengganggu di telinga. Rasa lelah dan malas memaksa Anda untuk menekan tombol snooze agar mendapat waktu ektra untuk tidur dan bermalas-malasan di tempat tidur. Namun, lawan rasa malas tersebut dan segeralah bergegas dari tempat idur. Cobalah untuk minum segelas air putih untuk mengembalikan hidrasi dalam tubuh, dan lakukan peregangan ringan agar tubuh lebih relaks. Lanjutkan dengan mandi menggunakan air dingin agar tubuh lebih segar. Gunakan warna lisptik favorit untuk menyemangati hari Anda dan jangan lupa untuk konsumsi sarapan agar tubuh mendapatkan energi yang cukup untuk menghadapi hari.

3. Saat sore hari
Saat sore hari, rasa jenuh sudah mulai dirasakan. Untuk mensiasatinya, cobalah rehat sejenak dari akitivitas Anda. Menikmati teh hijau di sore hari atau menyantap potongan kue favorit sambil membaca majalah kesayangan tentu akan menjadi agenda yang menyenangkan sekaligus meringankan Senin Anda.

4. Saat malam hari
Malam hari menjelang, menandakan hari Senin yang segera berlalu. Untuk memanfaatkan waktu yang tersisa, cobalah lakukan olahraga ringan sebelum tidur dan manjakan diri dengan mandi air hangat untuk merileksasi tubuh yang lelah setelah seharian

. Setelah itu, bersiaplah untuk bergegas tidur lebih cepat agar Anda lebih siap menghadapi hari esok dan hari-hari berikutnya. Usahakan untuk tidak mengecek email, atau menyalakan laptop saat Anda sudah berada dirumah. Biarkan Anda beristirahat dengan tubuh dan pikiran yang relaks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini