Sukses

3 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan di Pagi Hari Ini Merugikan

Ternyata, ada beberapa kesalahan yang biasa Anda lakukan di pagi hari, setelah bangun tidur, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda bahwa hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari sangat mempengaruhi produktivitas Anda di waktu-waktu selanjutnya sepanjang hari? Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (17/1/2017), berikut ini adalah beberapa hal buruk yang masih sering Anda lakukan di pagi hari, setelah mematikan alarm. Penasaran apa saja?

1. Menunda alarm
Beberapa spesialis tidur menyatakan bahwa menunda alarm yang berbunyi di pagi hari bukanlah sebuah ide yang baik. Mengapa?
Karena ketika Anda kembali tertidur setelah menunda alarm, Anda akan bangun dalam keadaan lebih lelah, daripada bangun saat alarm pertama berbunyi.

2. Langsung memeriksa kotak masuk
Ini merupakan satu kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang saat bangun di pagi hari. Beberapa ahli bahkan menyakini bahwa kebiasaan ini tidak dapat disembuhkan. Kotak masuk email atau pesan singkat lainnya sebenarnya merupakan pengingat terhadap masalah yang tak ada ujungnya. Para ahli menyarankan Anda untuk menunggu setidaknya satu jam setelah bangun tidur.

3. Minum kopi terlalu pagi
Minum secangkir kopi untuk meningkatkan energi Anda di pagi hari sebelum pukul setengah 10 pagi justru akan merugikan bagi tubuh. Secara alami, tubuh akan menghasilkan hormon stres lebih tinggi pada pukul 8 sampai 9 pagi, sehingga bagi kebanyakan orang, waktu terbaik untuk minum kopi adalah setelah pukul setengah 10 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini