Sukses

Deretan Destinasi Wisata yang Bakal Ngehits di Bandung

Data Badan Pusat Statistik mengungkap, kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Liputan6.com, Jakarta Minat wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jawa Barat semakin meningkat. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mengungkap, wisatawan mancanegara yang datang melalui Bandara Husein Sastranegara pada Agustus 2016 mencapai 12.500 wisman, atau mengalami peningkatan sebesar 32,23 persen dibanding Juli 2016 yang hanya 9.453 wisman.

Kepala BPS Jawa Barat Bachdi R, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/1/2017) mengatakan, “Wisman terbanyak yang datang ke Jawa Barat berkebangsaan Malaysia dan Singapura.”

Pada Agustus 2016 tercatat wisman berkebangsaan Malaysia yang datang melalui Bandara Husein Sastranegara sebaganyak 8.218 wisman. Jumlah ini naik 56,50 persen dibanding Juli 2016 yang hanya mencapai 5.251 wisman. Sementara wisman asal Singapura tercatat sebanyak 1.979 wisman pada Agustus 2016, atau naik sebesar 33,54 persen dibanding Juli yang hanya 1.483 wisman.
"Selain wisman asal Malaysia dan Singapura, wisman berkewarganegaraan Philipina, Jepang, Korea Selatan, India, dan Saudi Arabia juga mengalami peningkatan,” kata Bachdi menambahkan.

Terus meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat bukan tanpa sebab, selain penambahan terminal baru berkonsep eco-airport di Bandara Husein Sastranegara dan penambahan seat capacity, faktor lainnya adalah Jawa Barat punya beragam destinasi wisata yang nge-hits.

Di Bandung misalnya, banyak destinasi wisata baru bermunculan. Beragam destinasi wisata, termasuk destinasi wisata alam dan buatan, serta wisata belanja ini turut berperan penting dalam peningkatan kunjungan wisata. Berikut destinasi wisata di Bandung yang bakal nge-hits di tahun 2017.

Upsite Down
Rumah berkonsep terbalik memang bukan lagi suatu hal yang baru di dunia wisata buatan, namun Upsite Down menawarkan pengalaman wisata yang berbeda saat berada di ruangan terbalik. Berlokasi di Jalan H Wasid 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, tempat wisata yang baru dibuka secara resmi pada 10 Oktober 2016 ini makin nge-hits di media sosial Instagram. Dibuka setiap hari dengan harga tiket yang terjangkau, berkunjung ke Upsite Down menjadi pengalaman wisata baru yang Anda bisa dapatkan di tahun 2017.

Amazing Art World

Foto: Infobdg.com
Mulai dibuka secara resmi di awal tahun ini, Amazing Art World akan menjadi wahana tiga dimensi terbesar yang pernah dimiliki Indonesia. Berlokasi di Jalan Setiabudi 293, Sukasari, Kota Bandung, destinasi wisata buatan ini diprediksi akan ngehits di 2017. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00, untuk masuk ke destinasi wisata ini Anda pderlu merogoh kocek Rp 170 ribu. Jangan lupa untuk membawa kamera saat berada di Amazing Art world.

Floating Market Lembang
Bagi Anda penggemar wisata kuliner, jangan lupa untuk singgah di Floating Market Lembang yang berada di Jalan Grand Hotel 33E. Tak hanya disuguhkan kuliner khas Sunda yang lezat, di wisata pasar terapung ini Anda juga akan dimanjakan dengan beragam fasilitas penunjang wisata yang lengkap, termasuk aneka wahana permainan anak.

Sendang Geulis Kahuripan
Mulai banyak dibicarakan di media sosial Instagram, Sendang Geulis Kahuripan menjadi destinasi wisata alam yang paling banyak dicari wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Berlokasi di Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Utara, Sendang Geulis merupakan telaga dengan mata air jernih dan masih alami. Masyarakat setempat percaya, mata air ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu per orang, Anda sudah bisa berfoto sambil berenang di telaga berair jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini