Sukses

5 Hal Emosional yang Ternyata Menghambat Anda Dapatkan Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda berada di kondisi sangat menginginkan jatuh cinta pada seseorang, menemukan jodoh, namun takut mengalami kejadian yang sama seperti masa lalu? Kebanyakan orang yang memiliki masa lalu buruk, takut bahwa hubungannya saat ini atau di masa depan dipengaruhi oleh kegagalan masa lalu.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (18/1/2017), Wisnu Subramaniam, pakar hubungan membeberkan beberapa hal emosional dari diri Anda sendiri yang sebenarnya menghambat untuk menemukan jodoh. Apa saja?

1. Anda memiliki alasan yang tidak ada habisnya tentang mengapa seseorang tidak baik untuk diri Anda. Anda hanya berfokus pada hal-hal yang tidak sejalan atau tidak baik untuk satu sama lain.

2. Anda membuat penilaian terhadap orang lain, tanpa mengenalnya terlebih dahulu. Anda menilai orang lain berdasarkan prasangka, atau praduga.

3. Anda terus menerus memutar ulang masa lalu di kepala Anda, seperti badai yang menjebak.

4. Anda menolak menunjukkan kerentanan dan jujur tentang diri Anda kepada orang lain. Anda tidak membiarkan orang lain mengetahui bagaimana diri Anda yang sebenarnya.

5. Anda menolak untuk pergi kencan karena tidak ingin mengambil risiko. Lebih mudah untuk melewatkan peluang bertemu, orang lain akan mengambil risiko tersebut, dan Anda akan emrasa kecewa lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini