Sukses

Walau Menjijikkan, Harus Coba Kuliner Ini Saat Liburan ke Korea

Ingin coba menantang adrenalin dengan mencicipi kuliner aneh dan tak biasa dari Korea? Yuk, coba beberapa menu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seakan tak ada habisnya pembahasan Korea sebagai destinasi liburan. Selain tempat wisata, Negeri Gingseng ini pun dikenal dengan kulinernya yang beragam. Menu seperti tteokboki atau bibimbab mungkin sudah tak asing lagi untuk Anda.

Ingin coba menantang adrenalin dengan mencicipi kuliner aneh dan tak biasa dari Korea? Yuk, coba beberapa menu berikut ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/1/2017).

1. Beondegi

Menu satu ini akan dengan mudah Anda temukan di jajanan kaki lima atau supermarket. Jika dilihat sepintas, Anda pasti akan mengira ini adalah kacang rebus. Padahal, ini adalah larva ulat yang dikukus. Bagi masyarakat Korea, beondegi adalah camilan lezat bertekstur kenyal dengan rasa yang gurih. Pedagang yang menjual menu satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Berminat untuk mencicipinya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Sannakji

Sannakji (shutterstock)

Anda mungkin sudah tak asing dengan menu satu ini. Sebab, di media sosial banyak sekali yang mengunggah tantangan makan sannakji. Ya, sannakji adalah menu gurita yang disajikan hidup-hidup di piring Anda. Terlihat menjijikkan, bukan? Namun, orang Korea tak menganggapnya aneh. Gurita yang dihidangkan adalah yang berukuran kecil agar muat dimasukkan secara utuh ke dalam mulut.

Agar lebih enak, sannakji dihidangkan bersama saus, biji wijen, kimchi, dan daun bawang. Jika tak berani memakan gurita yang utuh, Anda bisa meminta penjual untuk memotongnya dalam ukuran kecil. Ingat, harus mengunyah sannakji hingga teksturnya benar-benar lembut ya. Jika tidak, tentakelnya justru bisa menyangkut di tenggorokan dan mengganggu jalan pernapasan Anda.

3. Dalkbal

Dalkbal atau ceker ayam (shutterstock)

Bagi orang Indonesia, tak ada yang aneh dengan menu satu ini. Sebab, kita pun sama-sama sering mengkonsumsinya. Namun tidak dengan turis mancanegara lainnya. Dalkbal ini tak lain adalah ceker atau kaki ayam. Dalkbal ini disajikan dengan cara dikukus, dipanggang, atau digoreng. Walaupun terlihat menjijikan, Anda tak akan bisa menolak kelezatan ceker ayam yang telah dibaluri saus yangnyeom bercita rasa pedas.

Tersedia promo tiket pesawat dan hotel untuk Anda yang berencana libur ke Korea. Akan ada diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya. Cek selalu Reservasi.com, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini