Sukses

Lekuk Tubuh Tak Kunjung Langsing? Lakukan 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Jika memiliki tubuh langsing adalah resolusi Anda di tahun lalu dan belum tercapai, saatnya Anda melakukan perubahan yang signifikan. Mungkin saja karena aktivitas olahraga yang Anda pilih kurang cocok sehingga membuat Anda bosan dan malas-malasan melakukan. Coba enam hal menarik berikut ini untuk mewujudkan lekuk tubuh langsing di tahun 2017.

1. Ride Indoor Cycling
Indoor cycling adalah olahraga yang tepat bagi mereka yang menginginkan latihan intensitas tinggi, efektif membakar kalori, serta membentuk kekuatan otot. Olahraga ini dilakukan di dalam studio, sehingga Anda tidak perlu takut terpapar polusi asap kendaraan bermotor. Ditambah dengan atmosfer seperti klub musik yang membuat kegiatan berolahraga menjadi sangat menyenangkan.

1 dari 3 halaman

Pound Fit

2. Pound Fit
Pound fit adalah olahraga kardio pertama di dunia yang menggunakan stik drum Ripstix, dengan desain ringan khusus untuk berolahraga. Pound mengubah cara bermain drum yang didukung dengan adanya musik, sebagai cara yang efektif dan menyenangkan dalam berolahraga. Gerakan pada Pound juga terinspirasi dari yoga dan pilates. Anda juga dapat menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh dengan cepat, jika diiringi dengan perubahan gaya hidup sehat, seperti pola makan sehat.

3. Hot Yoga Barre
Hot Yoga Barre memberikan pengalaman olahraga yang unik. Bedanya dengan yoga biasa, Hot Yoga Barre adalah yoga yang dilakukan di dalam ruangan yang telah dipanaskan, bersuhu 42°-46°C, sehingga membuat keringat lebih banyak keluar. Anda juga akan merasa lebih bersemangat dan berenergi. Kelas Hot Barre dapat diikuti oleh semua orang, termasuk pemula. Bagi Anda yang menginginkan untuk memiliki tubuh atletik, meningkatkan fleksibilitas, mengurangi stres, menurunkan berat badan, ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

2 dari 3 halaman

Yoga Antigravitasi

4. Yoga Antigravitasi
Yoga Antigravitasi adalah perpaduan antara aerial art, pilates, senam, dan tari. Bayangkan, melakukan pose-pose seperti yoga tanpa matras, melainkan menggunakan kain sutra yang digantung sehingga menghasilkan gerakan yang akrobatik. Gerakan-gerakannya tak hanya membantu menguatkan otot-otot inti, tapi juga membantu melenturkan tubuh dan meningkatkan metabolisme.

5. Krav Maga
Krav Maga adalah sistem bela diri pertempuran jarak dekat. Dalam Krav Maga, Anda akan belajar untuk mengalahkan lawan dengan cepat, menyelesaikan perkelahian dengan cara berdiri ataupun bergulat di lantai, juga menangani penyerang yang memakai pisau dan senjata lainnya. Selain itu, Anda akan belajar bagaimana untuk melemahkan lawan dengan cepat, terlepas dari ukuran, latar belakang pelatihan atau tingkat pengalaman. Yang paling penting, Krav Maga bisa dipelajari dengan cepat dan ampuh membantu mewujudkan bentuk tubuh langsing.

Ficky Yusrini

Artikel Selanjutnya
Lakukan 6 Olahraga Ini Saat Hamil, Proses Persalinan pun Lancar
Artikel Selanjutnya
Penyebab Otot Tak Kunjung Muncul Meski Rutin Latihan Beban