Sukses

Siapkan Hal Ini Sebelum Berbulan Madu

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu tentu menjadi momen yang paling ditunggu baik oleh pasangan yang baru atau sudah lama menikah. Selain untuk melepas penat dan stress, honeymoon pun menjadi kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk menghangatkan dan mempererat hubungan.

Sebelum berangkat bulan madu, ada beberapa hal yang perlu Anda dan pasangan persiapkan agar waktu liburan berdua bisa menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

1. Pilih Waktu Keberangkatan

Jangan berbulan waktu di puncak musim liburan. Sebab, di waktu tersebut tempat wisata tentu dipadati oleh para wisatawan. Kemacetan pun akan jadi hal yang biasa Anda temukan di waktu ramai-ramainya pengunjung datang. Tak mau kan waktu berbulan madu hanya habis di perjalanan? Selain itu, di musim libur harga-harga akomodasi, transportasi, hingga tiket masuk tempat wisata pun akan melambung tinggi. Sebaiknya, pilih waktu keberangkatan honeymoon saat musim libur sudah lewat, ya.

2. Pilih Lokasi Honeymoon yang Recommended

Banyak kota atau negara yang menjadi destinasi utama untuk para pasangan menghabiskan waktu honeymoon. Agar tak bingung, Anda bisa mencari-cari info rekomendasi lokasi honeymoon terfavorit dengan bertanya ke teman atau lewat internet. Berbicara tentang lokasi bulan madu favorit, Ubud, Bali salah satu destinasi pilihan utama untuk berbulan madu di dunia. Tempatnya yang tenang dan jauh dari hingar bingar perkotaan menjadi alasan tempat ini dijadikan sebagai tujuan liburan romantis. Mulai dari penginapan, tempat wisata, hingga restoran yang ada di sana sangat mendukung untuk membuat momen bulan madu menjadi semakin berkesan.

3. Booking Hotel dan Tiket Pesawat

Hal yang tak boleh dilupakan dan dilewatkan saat akan berbulan madu adalah masalah transportasi dan akomodasi. Cek selalu harga tiket pesawat setiap harinya. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan promo s.d 1 juta sehingga bisa menghemat pengeluaran saat honeymoon. Untuk tempat menginap, pilihlah hotel romantis dengan kamar yang memiliki private area sehingga Anda dan pasangan tak merasa terganggu dengan tamu-tamu lain yang berada di sana.

4. Aktivitas Seru Selama Berbulan Madu

Sebelum berangkat bulan madu, jangan lupa untuk membuat daftar aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Mulai dari mengeksplorasi tempat wisata, makan malam romantis, melihat pertunjukan seni, hingga mengikuti kelas kerajinan bisa Anda lakukan bersama pasangan. Agar kegiatan tersebut lebih terarah, Anda dan pasangan bisa juga kok menyewa jasa travel agent yang tersedia di lokasi wisata.

Sudah memiliki rencana untuk honeymoon? Pastikan untuk mempersiapkan semua hal di atas dengan matang agar waktu quality time berdua dan liburan yang sempurna bisa didapatkan. Selamat berbulan madu!

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Hindari 2 Hari Traveling Paling Mahal Sepanjang Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Patut Dicoba, Wisata Unik ala Dude Harlino