Sukses

Nikmati Indahnya Suasana Ubud, Bali Ditemani Menu Legendaris

Sebuah kenikmatan sempurna di Ubud Bali akan Anda rasakan bersama dengan sajian aneka menu legendaris.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia kalau area Ubud, Bali dikenal akan kekayaan seni dan budayanya. Daerah ini bahkan kerap disebut sebagai pusat budaya di Pulau Bali dengan beragam pilihan galeri seni dan toko kerajinan tangan yang sudah pasti membuat para pencinta seni jatuh hati.

Meski demikian, daerah Ubud, Bali juga menyimpan daya tarik kuliner yang patut diperhitungkan. Daerah ini memiliki banyak rumah makan yang dijamin akan memanjakan lidah dan perut Anda. Salah satu yang menarik perhatian Good Indonesian Food adalah Murni’s Warung. Restoran yang didirakan oleh Ibu Murni ini didirikan pada 1947 dan merupakan restoran tertua di Ubud.

Digemari baik oleh para ekspatriat dan turis asing di Pulau Dewata, restoran ini menghidangkan menu-menu khas Bali dan juga barat sebagai sajian utamanya. Interior restoran dihiasi oleh barang-barang antik yang cantik, patung-patung batu khas Bali, dan berbagai benda seni lain. Restoran berlantai empat dan berlokasi di atas bukit curam ini tidak hanya menyediakan pengalaman bersantap papan atas, tetapi juga suasana nyaman dengan pemandangan cantik tepi sungai. Terdapat pula toko cenderamata yang menjual berbagai kerajinan tangan di dekat pintu masuknya.

Dari area Seminyak, membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan mobil untuk mencapai restoran ini. Menu nasi tutu’s Ayam sebagai hidangan pamungkas pun dicoba, berikut Balinese caramel cake yang disebut-sebut sebagai salah satu menu untuk sesajen yang digunakan penduduk lokal dalam ritual sakral.

Nasi tutu’s ayam di restoran ini terdiri dari nasi kuning, ayam betutu, dan lawar (campuran sayur-sayuran, kelapa, dan daging cincang dengan bumbu khas Bali). Disajikan dengan semangkuk kaldu ayam dan rempah-rempah, daging ayamnya yang direbus dengan berbagai bumbu dan rempah membuatnya terasa lembut di mulut dan kaya akan rasa. Cara terbaik menikmati hidangan ini adalah dengan menyelupkan ayamnya ke dalam kuah kaldu untuk membuat bumbunya semakin meresap. Diakhiri dengan makanan penutup berupa kue dengan sedikit rasa jahe, pengalaman makan di Murni’s Warung, Ubud, Bali pun menjadi sempurna.

Cari tahu lebih banyak tentang restoran-restoran Indonesia menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl. Raya Campuan
Ubud, Bali
T: 0361 975 233
Buka setiap hari, pukul 09.00-23.00 WITA
Rp.120.000/US$8,70 per orang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.