Sukses

Pastikan Bangun Pagi Anda Makin Semangat dengan 5 Langkah Ini

Ingin bangun pagi lebih semangat? Lakukan 5 langkah yang membuat Anda segar hingga seharian penuh sejak bangun tidur.

Liputan6.com, Jakarta Bangun pagi memang menjadi hal yang dihindari bagi sebagian orang. Selain merasa masih lelah, banyak orang juga yang ingin tidur sedikit lebih lama sehingga tak jarang sering terlambat ke kantor. Padahal, bila menerapkan 5 langkah ini setiap pagi, seluruh keseharian Anda akan menjadi lebih segar dan semangat. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (26/1/2017).

Lakukan 15 menit pemanasan
Pada saat bangun pagi, usahakan untuk melakukan pemanasan 15 menit. Hal ini akan memberikan stimulasi pada tubuh untuk lebih bersemangat dan bertenaga. Kegiatan ini juga memberikan kesadaran penuh pada otak agar bekerja lebih cepat dan bertahan lama seharian.

Minum air putih saat bangun tidur
Ketika tidur selama 8 jam, tubuh akan terasa letih karena proses dehidrasi dalam tubuh sudah berjalan. Dengan meminum air putih ketika bangun pagi, Anda akan merasa lebih segar. Menambahkan lemon dalam minuman dipagi hari akan menambah daya imun Anda dan memicu tubuh agar lebih segar.

Dengarkan lagu bersemangat
Mulai hari Anda dengan mendengarkan musik yang bersemangat atau membaca buku yang membahas tentang motivasi. Kebiasaan ini akan mendorong Anda untuk lebih semangat seharian penuh karena perasaan positif dari lagu yang didengarkan atau buku yang dibaca.

Lakukan hal yang Anda sukai
Berikan beberapa saat pada saat bangun pagi untuk melakukan apa saja yang Anda sukai. Hal ini akan menjadi hadiah kecil bagi Anda yang telah menjalani hidup dengan baik. Mulai dari karaoke, menari, hingga menulis beberapa kata di jurnal harian. Nikmatilah waktu pagi sebagai waktu pribadi Anda, untuk meningkatkan semangat.

Sarapan yang sehat
Sarapan merupakan hal yang penting dilakukan saat memulai hari Anda. Karena kebiasaan sarapan akan membuat Anda lebih produktif dan fokus dalam pekerjaan. Jika tidak terbiasa sarapan, mengonsumsi cemilan yang sehat juga dapat memberikan hasil yang positif pada tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini