Sukses

6 Pelajaran Cinta dari Barack Obama dan Michelle Obama

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama telah menginspirasi banyak orang. Tak hanya masyarakat Amerika Serikat yang sebentar lagi akan memiliki presiden baru, tetapi juga masyarakat di seluruh dunia.

Hubungan harmonis dan manis yang selalu mereka tunjukkan membuat iri siapapun yang melihat mereka. Tagar #RelationshipGoals sering ditambahkan setiap kali ada foto atau video romantis tentang mereka.

Meski akan segera meninggalkan Gedung Putih, pasangan Barack Obama dan Michelle Obama tetap memberikan pelajaran berharga soal cinta pada dunia. Apa saja pelajaran yang dapat dipetik dari pasangan ini? Berikut seperti dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (11/1/2016).

1. Tunjukkan diri Anda yang sebenarnya di kencan pertama
Dalam episode "Dinner With Barack and Michelle", mereka menjelaskan apa yang terjadi pada kencan pertama mereka. Barack Obama membawa Michelle ke museum untuk menunjukkan dirinya adalah seseorang yang sensitif akan budaya. Selesai kencan Michelle mengatakan bahwa Barack menunjukkan segala sisi dirinya. Ia menyentuh Michelle dengan lembut, mereka berjalan bersama, dan sensitif.

1 dari 3 halaman

Melihat secara keseluruhan saat berkencan

2. Melihat secara keseluruhan saat berkencan
Michelle mengatakan pada The Telegraph bahwa ia melihat bagaimana Barack memperlakukan ibunya, apa yang dikatakannya soal wanita, bagaimana ia memperlakukan anak-anak, dan dirinya.

3. Jangan kencani seseorang yang tidak menghargai Anda
Dilansir dari Glamour, Michelle mengatakan bahwa semua wanita harus bercermin setiap hari. "Anda seharusnya tidak bersama pria yang terlalu bodoh untuk menghargai wanita muda yang cerdas. Selaku wanita yang lebih tua, saya ingin mendorong semua wanita muda untuk menaikan harga diri Anda. Jika saya khawatir dengan siapa yang menyukai saya atau yang berpikir saya cantik ketika saya muda, saya tidak akan menikah dengan presiden AS saat ini," ujar Michelle.

4. Pasangan harus bangga terhadap Anda
Karena saling menganggumi adalah kunci keberhasilan sebuah hubungan. Barack pun selalu mengapresiasi istrinya di depan siapapun.

2 dari 3 halaman

Pisahkan kehidupan pekerjaan dan rumah tangga

5. Pisahkan kehidupan pekerjaan dan rumah tangga
Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Barack menekankan pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan rumah tangga. Ini akan menjaga kualitas masing-masing hal tersebut.

"Apa yang saya hargai dari pernikahan adalah tidak mencampurkannya dengan pekerjaan. Michelle bukan bagian dari kesibukan Washington," ucap Obama.

Jika Presiden AS bisa melakukannya, Anda pasti bisa, bukan?

6. Selalu membantu satu sama lain
Bahkan untuk hal-hal kecil, Barack Obama dan Michelle selalu membantu satu sama lain. Mereka juga tidak sungkan mempertontonkannya ke publik, seperti sekedar membetulkan dasi.

Artikel Selanjutnya
Channing Tatum Tulis Surat Mengharukan untuk Putrinya
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Sosok Wanita yang Dikencani Obama