Sukses

Intip Tips Nyaman dan Aman Berlibur Menggunakan Kendaraan Pribadi

Rencanakan dan siapkan liburan Anda dengan matang jika Anda ingin berlibur menggunakan kendaraan pribadi! Yuk, intip tips nya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Tentu banyak yang harus dipersiapkan jika Anda akan berencana bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Agar liburan Anda tetap menyenangkan, berikut beberapa tips liburan menggunakan kendaraan pribadi seperti yang dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (25/1/2017) berikut ini. 

1. Memilih kendaraan pribadi yang tepat.
Pilihlah kendaraan yang sesuai. Jika Anda pergi bersama keluarga besar, Anda dapat memakai mobil dengan kapasitas tempat duduk yang memadai atau Anda dapat memesan bus pariwisata mini yang cukup untuk keluarga besar Anda.

2. Siapkan ruang penyimpanan yang baik dalam kendaraan Anda.
Anda harus memiliki rak penyimpanan atau kabinet khusus yang rapi di dalam kendaraan Anda. Ini berguna untuk menampung semua barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan, seperti air minum, makanan ringan, tisu, cairan antiseptik pembersih tangan, dan lain-lainnya.

3. Pastikan kendaraan Anda berfungsi dengan baik.
Sempatkan untuk melakukan servis dan cek kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan jauh.

4. Bawalah peta atau instruksi manual.
Peta membuat Anda meminimalisasikan waktu perjalanan liburan Anda. Peta dapat membantu terhindar dari salah jalan. Pastikan peta termasuk barang yang ada di dalam kabinet kendaraan Anda.

5. Sediakan makanan dan minuman yang cukup.
Siapkan persediaan makanan dan minuman di dalam kendaraan. Jika perjalanan Anda cukup panjang dan memakan waktu yang cukup lama, persediaan makanan dan minuman dalam kendaraan akan sangat menolong Anda.

6. Siapkan kamera kesayangan Anda.
Kamera dapat menemani Anda sepanjang perjalanan. Anda dapat membidik setiap objek foto yang unik dan seru sepanjang perjalanan liburan Anda.

7. Jangan lupa menginformasikan perjalanan Anda kepada orang terdekat
Pastikan keluarga, saudara, rekan kerja, sahabat, dan pasangan Anda mengetahui perjalanan liburan Anda agar mereka tetap dapat memastikan bahwa Anda baik-baik saja selama Anda berlibur.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini