Sukses

Tips Jitu Membuat Kuku Tidak Mudah Patah

Dapatkan kuku tampak lebih kuat, sehat dan terawat dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kuku yang sehat adalah dambaan setiap orang, terutama para wanita. Karena kuku yang indah merupakan cerminan seseorang apakah orang tersebut bersih atau tidak.

Kegiatan sehari-hari yang biasa Anda lakukan bisa menyebabkan kuku Anda jadi mudah patah. Misalnya mencuci piring, melakukan kegiatan berkebun atau bahkan kebiasaan menggigit kuku. Hal-hal tersebut dapat membuat kuku Anda jadi tidak cantik lagi.

Nah, untuk menjaga kuku agar tetap bersih, sehat dan tak mudah patah, Anda bisa mengikuti langkah praktisnya seperti yang dilansir dari situs awesomenesstv.com, Senin (16/1/2017) berikut ini. 

Ada dua langkah praktis yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Langkah 1: Campurkan 1/2 cangkir jus jeruk dengan 1 siung bawang putih yang sudah dihaluskan. Lalu, rendam kuku Anda selama 15 menit di dalam cairan tersebut.

Langkah 2: Dalam wadah berbeda, tuang 1/4 cangkir minyak zaitun dan rendam kembali kuku Anda selama 10 menit.

Cara ini sangat ampuh untuk mengembalikan kekuatan kuku agar tak mudah rapuh dan patah serta tumbuh dengan sehat. Mudah, bukan? Jika masih penasaran, coba simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.