Sukses

Unik, Bebatuan di Pantai Okaya Jepang Terlihat Seperti Menangis

Bebatuan yang ada di garis pantai Okayama, Jepang terlihat seperti sedang menangis. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Di garis pantai Okayama, Jepang dipenuhi dengan Vargula Hilgendrofi, yaitu sejenis udang kecil yang memiliki badan sebesar 3mm. Mereka hidup nokturnal, dan pada malam hari mereka akan pindah ke pantai untuk mencari makanan. Uniknya, tubuh mereka memancarkan sinar yang indah.

Dilansir dari metro.co.uk, pada Kamis (12/1/2017), Vargula Hilgendorfi, juga sering disebut sebagai kunang-kunang laut. Mereka merupakan salah satu dari tiga spesies yang memancarkan cahaya dan dapat ditemukan di Jepang.

Udang ini memancarkan sinar berwarna biru cerah setiap kali mereka akan bergerak menuju air untuk mencari makan, dan ketika itu pula mereka tampak seperti berlian biru yang bersinar di atas hamparan pasir.

Fotografer dari Tdup Photo memutuskan untuk mengabadikan momen dari cahaya kunang-kunang laut ini. Mereka menangkap udang secara perlahan menggunakan botol, dan menempatkan udang-udang itu pada area bebatuan di pantai saat malam hari.

Udang ini memancarkan sinar berwarna biru cerah setiap kali mereka akan bergerak menuju air untuk mencari makan, dan ketika itu pula mereka tampak seperti berlian biru yang bersinar di atas hamparan pasir Pantai Okaya Jepang. (Sumber foto: Tdub Photo)

Dalam gelap, mereka hanya memiliki waktu setengah jam untuk mengabadikan momen ini ketika udang-udang ini memancarkan sinarnya. Setelah mereka selesai, pada fotografer akan memastikan udang-udang tersebut aman untuk kembali ke laut.

Hasil akhirnya adalah bebatuan terlihat seperti menangis dengan air mata bercahaya berwarna biru. Dalam foto-foto itu sama sekali tidak ada sentuhan photoshop, atau menggunakan light stick. Ini mengingatkan kita untuk lebih menghargai apapun yang berada di alam.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini