Sukses

Kenali Kesalahan yang Biasa Dilakukan saat Merenovasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Merenovasi rumah memang bisa jadi hal yang mudah dan sederhana. Selain butuh persiapan yang matang, saat eksekusi renovasi rumah pun, Anda tetap perlu memperhatikan baik-baik agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan orang pada umumnya. Dilansir dari laman magforwomen.com, Selasa (24/1/2017), berikut adalah 4 kesalahan yang sering terjadi saat merenovasi rumah:

1. Membuang barang-barang yang masih bisa digunakan
Anda mungkin merasa lelah untuk menyortir barang-barang, sehingga Anda membuang semua barang yang kelihatan sudah usang, padahal mungkin saja masih ada barang-barang yang bisa digunakan. 

2. Kurang bijaksana dalam menetapkan anggaran
Jangan menetapkan anggaran yang terlalu murah atau sedikit. Itu adalah rumah Anda. Setelah ini, Anda akan menghabiskan hidup di dalamnya. Buatlah anggaran yang bijaksana dan masuk akal. Usahakan berikan anggaran terbaik untuk tempat tinggal Anda.

3. Warna
Warna cat rumah harus dipilih dengan cermat. Sesuaikan dengan kondisi rumah, bentuk rumah, lingkungan sekitar, dan warna favorit keluarga Anda. Jangan sampai warna yang Anda pilih salah dan membuat rumah menjadi tidak enak dipandang.

4. Ruang bebas
Jangan melupakan satu hal ini. Anda harus tetap memiliki ruangan bebas selama rumah Anda direnovasi atau dapat melakukan renovasi secara bertahap dan bergilir. Seperti memulainya dari bagian depan, tengah, hingga ke belakang. Anda juga dapat menyewa rumah kontrakan selama renovasi rumah sedang berlangsung.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate
Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!