Sukses

Ingin Sukses? Lakukan 5 Hal Berikut Sebelum Jam 9 Pagi

Liputan6.com, Jakarta  

Sukses merupakan impian bagi setiap orang. Untuk mencapainya tentu dibutuhkan ragam cara untuk meraihnya. Bermalas-malasan saat pagi hari bukanlah hal yang dilakukan oleh orang sukses. Dilansir dari zoereport.com, Senin (16/1/2017) berikut lima kegiatan di pagi hari yang biasa dilakukan oleh orang sukses. 

1. Santai

Orang sukses tidak suka melakukan beragam hal dengan terburu-buru. Mereka percaya bahwa melakukan hal secara gegabah akan memicu timbulnya masalah dan hasil kerja tak optimal. Untuk mengantisipasinya, mereka selalu mempersiapkan segala hal minimal sehari sebelumnya. Sehingga pada saat bangun, mereka bisa berfikir dengan leluasa untuk mempersiapkan hari semaksimal mungkin. Lakukan olahraga ringan selama 30 menit di pagi hari juga dapat untuk membantu menjaga stamina Anda seharian.

2. Jangan menekan tombol snooze
Saat alarm berbunyi di pagi hari, seringkali kita merasa berat untuk membuka mata. Hal yang sering dilakukan adalah menekan tombol snooze dan menambah menit pada alarm Anda. Perlu diketuhi bahwa dengan menekan tombol snooze kemampuan tubuh untuk bersiap menghadapi hari menjadi menurun. Ini merupakan sindrom yang dinamakan sleep inertia, di mana pada saat Anda kembali tertidur untuk beberapa saat, tubuh justru merasa lelah hingga empat jam setelahnya dan pada akhirnya, produktivitas Anda menurun.

3. Hidrasi
Saat tidur di malam hari selama enam hingga sembilan jam, tubuh tentu kekurangan cairan. Pada saat tubuh kekurangan cairan, maka otak akan mengalami penurunan fungsi. Oleh sebab itu, hal yang baik dilakukan saat bangun tidur ialah mengonsumsi air putih untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang serta mengembalikan fungi otak agar dapat bekerja secara optimal. 

4. Meditasi

Melakukan meditasi di pagi hari selama lima menit mampu meningkatkan fokus, mengurangi stres, hingga menjaga tampilan tetap awet muda. Hal ini merupakan cara yang sering dilakukan oleh Gisele Bundchen dan Oprah Winfrey. Mereka juga mengakui efek dari melakukan meditasi di pagi hari untuk menjaga performa seharian. Jika Anda ingin memulainya, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk melakukan meditasi di pagi hari.

5. Sarapan
Menyantap sarapan merupakan hal yang sering terlewatkan. Namun bagi para orang sukses, sarapan adalah ritual pagi hari yang wajib mereka lakukan. Dengan mengonsumsi sarapan berkualitas, terbukti mampu meningkatkan energi sepanjang hari dan Anda akan terhidar dari memori jangka pendek atau "kebiasaan lupa" yang menghambat kegiatan harian Anda.