Sukses

Terapkan 5 Cara ini agar Produktif di Tempat Kerja

Dalam dunia kerja, Anda pasti dituntut untuk selalu produktif dan menghasilkan ide-ide luar biasa setiap harinya. Cek 5 kiat ini yuk!

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kerja, Anda pasti dituntut untuk selalu produktif dan menghasilkan ide-ide luar biasa setiap harinya. Anda dapat menerapkan 5 cara ini agar tetap produktif di kantor seperti dilansir dari magforwomen.com, Jumat (20/1/2017)

1. Membuat tempat kerja Anda senyaman mungkin
Anda dapat mengubah letak meja, kursi, komputer atau peralatan kantor milik Anda yang menjadikannya semakin nyaman dan produktif. Sejauh tidak menyalahi aturan kantor, Anda dapat mengubah perkakas kantor menjadi senyaman mungkin.

2. Terlibat dalam pembicaraan yang menarik
Jika rekan-rekan kantor Anda sedang melakukan perbincangan yang menarik, Anda dapat ikut menanggapinya. Dengan demikian, Anda akan menjadi lebih semangat berada di lingkungan kerja Anda.

3. Jangan terlalu sering mengadakan rapat
Rapat harus produktif. Jangan terlalu sering mengadakan rapat. Hal ini menyebabkan rekan-rekan Anda menjadi lesu dan tidak produktif bekerja. Adakan rapat yang produktif dan sisanya Anda dan rekan dapat langsung bekerja menerapkan apa yang menjadi hasil rapat.

4. Berikan penghargaan kepada tim Anda sesering mungkin
Jangan pelit untuk memberikan pujian kepada rekan-rekan kerja yang berprestasi. Dengan demikian, lingkungan kerja Anda menjadi lebih sehat, hidup, dan menyenangkan. Anda akan menjadi lebih semangat untuk bekerja.

5. Melakukan pemutaran agenda tugas
Untuk menghindari kebosanan dan kejenuhan, lakukan pemutaran agenda tugas dengan tim dan rekan-rekan kantor agar tetap produktif dan lebih menantang.


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.