Sukses

5 Pertanyaan yang Perlu Ditanyakan di Awal Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan yang lebih baik pasti menjadi harapan setiap orang ketika menapaki tahun baru. Membayangkan kehidupan selama satu tahun ke depan akan membantu mencapai harapan–harapan yang ingin diwujudkan di tahun ini. Sebelum melangkah lebih jauh menurut oprah.com ada 5 pertanyaan yang bisa Anda tanyakan pada diri sendiri di awal tahun yang baru, untuk membantu mewujudkan cita–cita di tahun baru ini.

Apa yang Ingin Saya Rasakan Tahun Ini?

Pasti ada perubahan hidup yang lebih baik untuk diwujudkan di tahun yang baru ini. Ini juga menyangkut gol dan pencapaian yang ingin diraih. Semua itu tak lepas dari apa yang ingin dirasakan di tahun ini. Bisa jadi Anda ingin mendapatkan pengakuan untuk kesuksesan yang diraih, ingin disayangi keluarga, ingin bahagia, ingin hidup lebih seimbang dan lainnya. Anda bisa pilih salah satunya untuk dijadikan fokus tujuan di tahun yang baru ini.

1 dari 3 halaman

Kepada Siapa Kasih Sayang Terbesar Diberikan Tahun Ini?

Kepada Siapa Kasih Sayang Terbesar Diberikan Tahun Ini?

Hidup akan melegakan jika kita bisa mencurahkan kasih sayang. Kasih sayang ini akan membuat kita lebih bersemangat menjalani hidup karena tahu keberadaan kita di dunia akan membahagiakan orang lain. Rasa sayang ini bisa diberikan kepada anak, orangtua, pasangan, sahabat, rekan kerja atau siap saja.

Bagaimanapun keadaan mereka, Anda akan tetap mencurahkan perhatian, kasih sayang, kesabaran dan pengertian demi kebahagiaan mereka.

Bagaimana Saya Kembali Ke Awal Ketika Langkah Dirasa Semakin Sulit?

Tidak selamanya perjalanan hidup yang dilakoni meluncur di jalan yang mulus. Kita harus menghadapi rintangan, goncangan dan kadang membuat diri jadi terpuruk dan melenceng dari jalan yang direncanakan. Anda perlu memikirkan rencana lain dari awal untuk persiapan jika nanti Anda mengalami kesulitan yang parah untuk meneruskan langkah hidup.

2 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Bisa Saya bantu?

Siapa Saja yang Bisa Saya bantu?

Tahun yang baru bukan lagi untuk berfokus pada diri sendiri. Jika selama ini Anda terlalu sibuk untuk mewujudkan kepentingan diri sendiri, ada baiknya tahun ini mulai memikirkan orang lain. Manusia yang baik adalah manusia yang bisa memberikan manfaat untuk manusia lainnya. Kehidupan akan menjadi lebih bermakna jika kita juga bisa memudahkan kehidupan orang lain.

Mulai memberikan empati dan bantuan kepada orang di sekeliling untuk mewujudkan apa yang ingin mereka raih. Jika kita berhasil menolong orang lain, bahagianya bukan hanya pada orang yang kita tolong tetapi kita pun bisa merasa bahagia karena bisa menjadi orang yang berguna untuk orang lain.

Apa Pilihan Kata yang Saya Pilih untuk Dijadikan Fokus Tahun Ini?

Kata–kata seperti mantra. Jika kita memilih satu kata dan sering mengucapkannya dan menanamkannya dalam benak itu akan menjadi pendorong untuk mewujudkan tujuan yang hidup. Misalnya sering mengucapkan: saya sukses, atau saya bisa, atau saya pantang menyerah.

Pilihan kata ini menjadi penguat untuk membantu Anda terus berjuang meraih cita cita di tahun ini.

Bagaimana, sudahkah 5 pertanyaan ini terjawab di awal ini?

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 8 Fakta Menarik Taj Mahal yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Punya Kehidupan Seks yang Buruk, Benarkah?