Sukses

Langkah Mudah Tampil Percaya Diri Tanpa Makeup

Saatnya Anda mengistirahatkan kulit dan tampil percaya diri tanpa makeup.

Liputan6.com, Jakarta Penggunakaan makeup merupakan salah satu cara untuk menunjang percaya diri Anda. Namun, aplikasi riasan secara rutin mampu merusak kondisi kulit Anda. Untuk menghindarinya, dibutuhkan persiapan agar kulit tampil prima meskipun tanpa makeup.
Dilansir dari pinterest.com, Minggu (15/1/2017). Beberapa cara mudah berikut mampu memperbaiki kondisi kulit secara optimal sehingga Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada makeup.

 

1. Gunakan Tinted Moisturizer


Jika biasanya Anda menggunakan foundation untuk meratakan kompleksi kulit, kini saatnya beralih ke tinted moisturizer. Penggunaan tinted moisturizer akan memberikan manfaat ganda yakni meratakan warna sekaligus melembapkan kulit Anda. Jadi Anda akan terbebas dari penggunaan makeup berat. 

2. Konsumsi Air Lemon Hangat

Lemon dipercaya tinggi akan kandungan vitamin C yang baik untuk memproteksi kulit sekaligus menetralisir efek radikal bebas pada kulit. Cara penyajiannya cukup mudah, tambahkan dua irisan lemon pada segelas air hangat dan minumlah setiap hari.

3. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi juga perlu dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit penyebab kulit kusam. Lakukan seminggu dua kali dengan menggunakan facial scrub berbutir halus untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

4. Hindari menyentuh wajah terlalu sering


Tangan merupakan sumber kuman yang dapat memicu jerawat pada kulit Anda. Tanpa disadari kita seringkali menyentuh wajah dengan tangan yang tidak steril sehingga jerawat muncul dan mengganggu penampilan Anda. Jadi hindarilah menyentuh wajah dengan tangan yang kotor sehingga tampilan Anda akan selalu flawless meskipun tidak menggunakan makeup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini