Sukses

4 Hobi Ini Bisa Menambahkan Penghasilan Anda. Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti mengharapkan peningkatan penghasilan atau pemasukan setiap tahunnya, namun penghasilan dari kantor tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Ada baiknya untuk mulai mencari cara mendapatkan tambahan pemasukan. Cara yang dilakukan tentulah cara yang halal. Jika Anda tidak punya waktu untuk terlibat dalam pekerjaan yang lain karena waktu Anda sudah habis di kantor, bisa jadi hobi Anda dapat membantu untuk menghasilkan pendapatan lebih. Melakukan hal yang disukai akan lebih mudah dijalankan dan lebih bersemangat melakukannya.

Dilansir dari goodfinancialcents.com, Senin (16/1/2017) ada 4 hobi yang bisa dilakukan untuk mendatangkan uang di tahun ini.

Fotografi
Saat ini orang lebih mudah untuk memotret banyak hal dengan kehadiran smartphone yang menghadirkan fitur kamera. Menangkap momen peristiwa untuk diabadikan lewat foto adalah kesenangan hampir semua orang. Bermula dari hobi memotret dengan kamera apapun, jika ini serius dilakukan ini Anda akan menjadi seorang fotografer dengan hasil foto yang disukai banyak orang. Jika Anda serius untuk mendapat tambahan pemasukan dari hobi fotografi yang Anda lakukan, Anda bisa bergabung dengan situs–situs besar penyedia berbagai foto bagi klien yang membutuhkan.

Jika ada pihak yang tertarik dengan foto karya Anda, Anda bisa menjual foto tersebut. Bisa pula Anda rajin mengirim hasil foto ke berbagai media cetak atau online yang bersedia membayar foto karya Anda. Atau jika Anda punya waktu lebih, Anda bisa menjadi fotografer di acara pernikahan, wisuda atau momen istimewa lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menulis

Menulis
Bisa jadi karya besar seorang penulis adalah buku. Jika seorang penulis bisa menghasilkan buku best seller tentulah penghasilan yang didapatkannya dari royalty buku tersebut akan besar pula. Jika Anda baru melakukan aktivitas menulis ini sebagai hobi, ini pun bisa dijadikan cara untuk menambah penghasilan. Anda bisa saja mendaftar ke beberapa situs yang membutuhkan para penulis freelance.

Tentunya tulisan yang Anda buat akan dibayar oleh klien yang membutuhkan tulisan tersebut. Dunia tulis menulis sekarang ini sangat luas, apa lagi banyak perusahaan yang membutuhkan para copywriter untuk bisa memasarkan produk mereka lewat tulisan. Bisa jadi ini adalah peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan dari hobi yang Anda senangi yaitu menulis.

Fitness
Jika Anda begitu tertarik dengan kebugaran dan konsisten melakukan fitness demi alasan kesehatan dan penampilan diri, mungkin ada baiknya Anda lirik peluang menghasilkan uang dari hobi ini. Banyak pusat kebugaran yang membutuhkan personal trainer atau pelatih pribadi. Bayaran untuk pelatih pribadi ini sangat tinggi. Jika Anda serius untuk mendapatkan uang dari hobi fitness ini Anda perlu untuk mendapatkan sertifikat untuk menjadi pelatih pribadi kebugaran yang terpercaya.

3 dari 3 halaman

Blog

Blog
Saat ini sudah banyak orang yang berbagi banyak hal lewat blog mereka. Berbagi tulisan dan gambar lewat situs yang mereka buat merupakan suatu kesenangan. Blog membebaskan orang untuk berbagi apa saja, entah tentang memasak, fotografi, pengalaman hidup, lifestyle dan lain sebagainya. Tulisan yang menarik dan gambar–gambar yang enak dilihat dan aktif untuk terus mengisi konten blog membuat para mengunjung blog tertarik untuk terus mengikuti blog tersebut.

Dari blog inilah sebetulnya para pemilik blog bisa mendatangkan penghasilan. Jika blog Anda banyak pengunjungnya Anda pun bisa memiliki kesempatan untuk mendatangkan iklan untuk ditayangkan ke dalam blog Anda.

Apakah Anda siap untuk mendatangkan uang dari hobi Anda? Yuk mulai dari sekarang.

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini