Sukses

Meriahnya Rangkaian HU7 Setujuhan Bukalapak

Sebagai wujud syukur, Bukalapak menggelar rangkaian HU7 Setujuhan untuk mengawali usia ke-7.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali usia ke-7 Bukalapak, banyak pencapaian berarti yang telah didapatkan. Untuk menyebarkan rasa syukur tersebut, maka pasar online terbesar ini melaksanan syukuran HU7 Bukalapak. Kegiatan ini dihadiri oleh pelapak, karyawan Bukalapak, pihak terkait hingga beberapa menteri di Balai Kartini, Jakarta, pada Selasa (10/1/2017).

"Bukalapak dimulai dari sebuah pemikiran, bagaimana sebuah software berguna bagi setiap orang. Kita bisa maju, karena percaya dengan mimpi yang dimulai dari sebuah kos kecil," Ungkap Achmad Zaky Co-Founder dan CEO Bukalapak.

Dalam kesempatan ini pula, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto dan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara, turut hadir mengikuti jalannya acara.

Menperin Airlangga Hartanto juga menyatakan kekagumannya kepada Bukalapak yang berhasil mengumpulkan 1.3 juta Usaha Kecil Menengah yang tercatat ikut dalam Bukalapak Bukalapak Gelar HU7 Setujuhanpada tahun 2016. Beliau juga mengharapkan Bukalapak bisa menjadi sebuah sarana, untuk meningkatkan pencapaian Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Nanti kita akan berusaha untuk meningkatkan KUR yang sebelumnya hanya Rp 25 juta, menjadi Rp 100 juta rupiah. Tapi jika nantinya yang diterima Rp 75 juta atau Rp 50 juta saja, itu sudah bagus. Karena belum ada perubahan KUR dalam kurun waktu 10 tahun," ungkap Menperin Airlangga Hartanto.

Tak lupa pula Menkominfo, Rudiantara, juga memberikan dukungannya kepada Bulalapak dan memberikan perencanaanya, agar beberapa bank nasional bisa duduk bersama Bukalapak, dan menjadikan platform online ini sebagai media penyaluran kredit pada rakyat.

"Saya harap, Bukalapak nantinya bisa menjadi media untuk menyalurkan kredit pada masyarakat," ungkap Menkominfo, Rudiantata.

Tak lupa juga, dalam kesempatan hari ulang tahun ke-7, Bukalapak memberikan penghargaan dalam Buka Apresiasi, kepada orang-orang dan lembaga yang telah menjadi penggerak peubahan pada masyarakat.

"Saya optimis Bukalapak akan terus berkembang karena pelapak, karyawan dan semua investor yang telah bekerjasama. Karena tantangan ke depan juga masih banyak dan masyarakat berharap lebih pada Bukalapak," tutup Achmad Zaky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.