Sukses

6 Tanda Pacar Anda Seorang Psikopat

Apakah Anda berpacaran dengan seorang psikopat? Barangkali Anda perlu mengeceknya dari tanda-tanda ini.

Liputan6.com, Jakarta Pada awal membina hubungan cinta, mungkin Anda merasa semua baik-baik saja, hingga sampai pada titik Anda merasa sangat menderita berpacaran dengannya. Anda merasa terkekang dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Familiar dengan situasi ini? Barangkali Anda berpacaran dengan orang yang salah. Namun, apakah Anda berpacaran dengan seorang psikopat? Barangkali Anda perlu mengeceknya dari tanda-tanda ini.

Psikopat di sini adalah seseorang yang menghambat hidup Anda dengan drama kehidupannya. Namun, sayangnya memutuskan hubungan dengannya bukan perkara mudah.

Namun paling tidak, dengan menyadari bahwa berpacaran dengan psikopat, Anda harus segera keluar dari jeratannya. Berikut tanda-tandanya seperti dilansir dari Major League Dating, Minggu (15/1/2017).

1. Ia sangat penuntut
Penuntut, tidak bisa lepas, sangat pencemburu, dan tidak aman dengan dirinya. Ini sudah merupakan tanda-tanda ia sangat tergantung dengan Anda. Wajar saja ia sangat tidak mau kehilangan Anda.

2. Ia menguntit
Tidak hanya di media sosial, tetapi juga di kehidupan nyata. Ia bisa saja tiba-tiba muncul di tempat yang tidak terduga karena terlalu curiga kepada Anda.

3. Ia sering berbohong
Ia kerap membuat cerita palsu tentang kehidupannya. Ia bahkan menutupi kebohongan dengan kebohongan lain karena ingin membentuk citra tertentu atas kehidupannya.

4. Ia menyakiti Anda
Saat marah, ia tidak segan-segan menyakiti Anda, bahkan melempar barang-barang ke arah Anda, merusak banyak hal. Namun, ia bisa saja tiba-tiba manis kembali ke esokan harinya. Sikapnya bisa berubah 180 derajat dan membingungkan Anda.

5. Ia mengekang Anda
Ia tidak mengizinkan Anda bertemu wanita lain, sekalipun itu adalah rekan kerja Anda. Lama-lama ia juga menjauhkan Anda dari teman-teman bahkan keluarga Anda.

6. Ia mencuri kehidupan Anda
Anda bahkan tidak lagi bisa melakukan hal-hal yang Anda sukai. Misalnya, sebelum berpacaran dengannya, Anda hobi bermain sepak bola, tetapi setelah berpacaran Anda semakin jarang bahkan tidak pernah lagi melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.