Sukses

Ini 5 Bahan Masker Wajah yang Bisa Anda Dapatkan di Dapur

Liputan6.com, Jakarta Wajah cantik mempesona tentu adalah dambaan dari semua wanita. Banyak wanita terjebak membeli produk perawatan yang mahal, sedangkan ada beberapa bahan dapur yang sebenarnya bisa membantu Anda untuk mendapatkan wajah mulus dan cantik.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (17/1/2017), berikut ini adalah beberapa bahan masker wajah yang sebenarnya ada di dapur Anda, penasaran apa saja? Simak di sini.

1. Masker wajah kunyit
Bahan dapur yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat dan merupakan anti inflamasi utama. Jika Anda memiliki banyak jerawat, tidak perlu repot menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk ke dokter atau salon, cukup campurkan beberapa kunyit, madu, dan lidah buaya untuk membuat masker wajah yang mampu menenangkan jerawat dan menghaluskan kulit.

2. Masker wajah pisang
Pisang mengandung kalium yang tinggi. Selain itu, pisang juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, biotin, dan nutrisi yang akan diserap dengan mudah oleh kulit Anda.
Campurkan pisang yang telah ditumbuk dengan madu dan jus lemon.

3. Masker wajah kopi
Kafein ternyata juga memiliki manfaat untuk kulit Anda, seperti memerangi peradangan jerawat dan mengurangi kemerahan. Untuk menggunakan kopi secara aman, campurkan dengan kacang tanah, susu, dan jus lemon.

4. Masker wajah alpukat
Semua vitamin dan lemak yang terdapat dalam buah alpukat membuat buah ini sangat baik untuk dimakan, penyembuhan, dan juga masker kulit.

Alpukat juga akan menambah elastisitas dan kecerahan pada kulit wajah. Gabungkan setengah buah alpukat dengan air panas dan madu. Oleskan di seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit, sebelum membasuhnya dengan bersih.

5. Masker wajah putih telur
Putih telur yang tinggi protein ini jika dijadikan masker wajah dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Anda cukup mencampurkannya dengan oat, oleskan di seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Lalu, basuh dengan air hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini