Sukses

5 Cara Mudah Mendapatkan Kuku Sehat dan Terawat

Memiliki kuku indah, sehat dan terawat adalah impian semua wanita. Cek cara mudah mendapatkannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat serta dijaga kesehatannya. Karena, kuku yang kotor adalah sumber penyebab berbagai penyakit. Selain itu, kuku yang terawat akan terlihat indah dan sehat saat Anda memberikan riasan kuku warna-warni.

Untuk mendapatkan kuku sehat dan terawat, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu datang ke salon perawatan kuku. Dilansir dari sheknows.com, Minggu (15/1/2017) ada 5 cara mudah untuk mendapatkan kuku sehat, cantik dan tak mudah rusak.

1. Rendam kuku dalam minyak zaitun
Coba rendam jari kuku Anda menggunakan minyak zaitun selama 10-15 menit setiap dua minggu sekali atau paling lama satu bulan sekali. Minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan kuku lebih lama dibanding dengan krim atau nail gel.

2. Gunakan krim khusus kutikula
Mengaplikasikan krim kutikula dapat melembapkan dan menutrisi bagian kutikula yang kering. Kandungan vitamin E yang terdapat didalamnya pun mampu mencegah kerusakan pada kuku. Gunakan krim kutikula sambil memijat kuku dengan lembut setiap malam sebelum tidur.

3. Jangan menggunakan kuku sebagai alat
Kuku Anda bukanlah sebuah alat untuk membuka botol soda. Jadi, sebaiknya jangan menggunakan kuku Anda untuk membuka botol atau membersihkan kotoran bekas lem di meja kalau tidak ingin kuku Anda menjadi rusak.

4. Gunakan sarung tangan
Saat melakukan pekerjaan rumah, misalnya mencuci piring, pakaian atau berkebun sebaiknya gunakan sarung tangan. Karena deterjen atau sabun pencuci piring akan menyebabkan kuku Anda menjadi kering dan mudah mengelupas. Begitu juga tanah yang menempel pada kuku pun bisa merusak kuku.

5. Konsumsi makanan yang kaya biotin
Pastikan makanan yang Anda makan mengandung biotin untuk mendapatkan kuku sehat, indah dan terawat. Seperti hati sapi, telur, gandum, dan alpukat. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga dapat menguatkan dan membuat kuku tampak lebih tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini