Sukses

Ini Dia Pekerjaan yang Bisa Mendukung Hobi Traveling Anda

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang beranggapan jika sibuk dengan pekerjaan di kantor seringkali menyita waktu untuk menyalurkan hobi jalan-jalan.

Bekerja bukan berarti membatasi hobi Anda untuk traveling, lho. Buktinya ada beberapa pekerjaan yang justru bisa dijalankan oleh Anda sembari berjalan-jalan keliling kota atau negara.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/01/2017) berikut ini adalah daftar pekerjaaan yang bisa Anda lakukan sembari traveling.

1. Profesional Travel Blogger

Pekerjaan satu ini tak boleh dipandang sebelah mata. Untuk Anda yang memiliki hobi menulis dan jalan-jalan, kembangkan terus potensi yang dimiliki. Menjadi seorang profesional travel blogger ini adalah pekerjaan yang menyenangkan. Anda bisa berjalan-jalan membuat tulisan atau ulasan tentang tempat wisata dan tentu saja berbayar. Selain itu, pekerjaan ini tak menuntut Anda untuk selalu berada di kantor.

2. Guru

Pekerjaan sebagai guru pun dapat mendukung hobi jalan-jalan Anda. Contohnya adalah jika menjadi seorang guru bahasa. Seorang pengajar bahasa bahkan berkesempatan untuk ke luar negeri untuk mengajar orang-orang di sana.

3. Kru Kapal Pesiar

Menjadi seorang kru kapal pesiar mungkin jadi salah satu impian pekerjaan Anda. Kru kapal pesiar meliputi teknisi, chef, bartender, pengelola hotel, dan masih banyak lagi. Selain bekerja, Anda tentu berkesempatan untuk bisa keliling dunia dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya kapal pesiar ini akan mampir ke beberapa negara dalam waktu berbulan-bulan.

4. Travel Guide

Jika memiliki hobi jalan-jalan, tak ada salahnya jika dikembangkan menjadi bisnis jasa wisata. Sebab, banyak juga lho orang yang membutuhkan jasa travel guide atau pemandu wisata saat liburan. Jika dilakoni dengan baik, pekerjaan menjadi pemandu wisata ini bisa jadi profesi yang menjajikan pula.

Liburan ke mana saja, jangan lupa untuk cek Reservasi.com dan dapatkan selalu info tiket promo pesawat hingga jutaan rupiah setiap harinya.