Sukses

Gaun Indah Ini Akan Membawa Kezia Warouw Berlaga di Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Mewakili Indonesia, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw akan bersaing dengan kontestan lainnya di Miss Universe 2016. Pada perhelatan Internasional yang akan dilaksanakan pada 12-30 Januari 2017 di Metro Manila, Filipina, Kezia akan mengenakan banyak gaun untuk mendukungnya membawa pulang mahkota dari ajang kecantikan paling bergengsi di dunia. Beberapa gaun indah ini dipertunjukkan dalam Press Conference Puteri Indonesia 2016 di W'dang Cafe, Graha Mustika Ratu, Senin (9/1/2016).

Rambu Solo dari Ivan GunawanKarakter kuat dari Tenun Toraja tampil secara sempurna dalam balutan gaun Rambu Solo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Keindahan gaun Rambu Solo yang didesain oleh Ivan Gunawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaun Rambu Solo yang didesain oleh Ivan Gunawan ini menampilkan keindahan tenun Tana Toraja yang berkarakter kuat. Diselaraskan dengan kecantikan Kezia Warouw yang kini memiliki kulit sedikit lebih gelap dibanding sebelumnya. Karya ini akan digunakan Kezia selama berkegiatan pada masa karantina Miss Universe 2016 di Filipina.

 

1 dari 6 halaman

Batik Shepora

Batik Sephora menonjolkan kekuatan batik Indonesia dalam gaun yang dikenakan Kezia Warouw (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menggunakan batik tulis, gaun ini diharapkan menguatkan nilai budaya Indonesia (Liputan6.com/Herman Zakharia)


Perpaduan batik tulis dalam sebuah gaun karya Batik Sephora ini menguatkan nilai kebudayaan Indonesia yang ingin ditunjukkan pada masyarakat Internasional. Selaras dengan tujuan mengirimkan Kezia Warouw ke Miss Universe, agar industri tradisional berbasis budaya makin bersinar di mancanegara.

2 dari 6 halaman

Arturro

Terinspirasi dari bambu, gaun indah dari Anaz K ini tampilkan kesan anggun (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesona yang tangguh, anggun, mandiri, dan berguna bagi masyarakat, ditampilkan secara jelas dalam gaun ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Terinspirasi dari tanaman bambu, beach wear yang didesain oleh Arturro ini menampilkan kekayaan alam nusantara. Bambu juga dikenal sebagai tanaman yang bernilai ekologis tinggi, sehingga mendorong masyarakat untuk menjaga alamnya. Pesona yang tangguh, anggun, mandiri, dan berguna bagi masyarakat, ditampilkan secara jelas dalam gaun ini.

3 dari 6 halaman

Dimensi dari Anaz K

Nuansa mewah terpancar dari gaun yang didesain oleh Anaz K yang digunakan Kezia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perpaduan antara songket Palembang dan hiasan emas membuat gaun ini sangat mewah (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Kesan mewah langsung terpancar, ketika Kezia menggunakan gaun rancangan Anaz ini. Menggabungkan dua dimensi penting, yaitu emas sebagai lambang kemewahan, ditambah Songket Palembang yang bersejarah. Gaun malam ini menggambarkan kejayaan Kerajaan Sriwijaya yang besar dengan detail emas yang megah. Karya ini juga ingin membawa Songket Palembang yang indah ke arah yang lebih modern.

4 dari 6 halaman

Indigo dari Ivan Gunawan

Terinspirasi keindahan alam Indonesia, Ivan Gunawan membawa nuansa hijau dan emas dalam gaun ini (Liputan6.com/Herman Zakharia)Punggung indah Kezia tampak memukau dalam potongan backless di gaun Ivan Gunawan Ini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Memamerkan punggung indah Kezia Warouw, detail backless yang digunakan dalam gaun rancangan Ivan Gunawan mencuri perhatian semua orang.Terinspirasi dari alam nusantara, warna hijau memberikan makna ketenangan dan kasih sayang bagi setiap orang. Detail emas yang digunakan ingin menampilkan kesan elegan, cantik, dan fashionable.

5 dari 6 halaman

Kebaya Anne Avantie

Anne Avantie memberikan kesan mewah dalam kebaya yang digunakan oleh Kezia di Miss Universe 2016 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ini merupakan tahun ke 15 bagi Anne Avantie membawa para Puteri Indonesia ke kancah internasional (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ini adalah tahun ke 15 bagi Anne Avantie menemani perjalanan Puteri Indonesia menuju Miss Universe. Kualitas dan keindahan karya desainer kenamaan ini tentunya tidak diragukan lagi akan membawa Kezia menjadi putri sejagad. Dengan gaun ini, diharapkan seorang putri terpilih ke jenjang internasional dengan elegan.