Sukses

3 Cara Melindungi Diri dari Orang dengan Kepribadian Negatif

Letih menghadapi orang dengan kepribadian negatif? Intip 3 cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami ketika seseorang masuk ke kerumunan tiba-tiba suasana jadi tegang. Atau ketika berada dekat seseorang rasanya hawa menjadi panas. Wah, jika Anda mengalami itu mungkin orang yang Anda temui itu memiliki kepribadian negatif. Kehadirannya seakan meracuni, Anda tidak ingin berada lebih lama dekat orang tersebut.

Ingin rasanya cepat–cepat pergi dari tempat orang itu berada agar aura negatifnya tidak terlalu lama mempengaruhi Anda. Apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri agar efek negatif orang tersebut tidak menular pada Anda? Dilansir dari oprah.com, Jumat (20/01/2017) ada 3 hal yang bisa Anda Lakukan untuk melindungi dari dari orang- orang yang dengan kepribadian negatif.

Menjadi Mentor untuk Orang Bertipe "The Toxically Infused"

Orang dengan tipe toxically infused membawa pengaruh negatif di lingkungan sekitarnya karena prilakunya yang suka berbicara keras dan kasar di tengah orang yang sedang berkumpul. Bicara dengan memaksa dan disertai dengan komentar yang tidak pantas sering dilakukan oleh orang tipe ini dalam perdebatan. Sayangnya mereka tidak merasa bahwa prilaku seperti ini sangat mengganggu. Menghadapi orang seperti ini Anda perlu menempatkan diri seperti seorang mentor yang tanpa kompromi, tentu saja dengan menunjukkan niat baik. Memberikan wawasan dengan memberikan contoh langsung cara bicara yang baik, dengan nada yang rendah dan teratur, dengan ucapan yang sopan, memberikan ketegasan tanpa merendahkan semoga akan memberikan kesadaran pada orang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunjukkan Karakter Menghadapi Orang Bertipe “The Toxically Complicit”

Menunjukkan Karakter Menghadapi Orang Bertipe "The Toxically Complicit"
Jika di tempat Anda ada orang dengan tipe toxically complicit, Anda harus menunjukan "karakter" yang kuat pada orang tersebut. Orang dengan tipe toxically complicit, sering bergosip dan mencari kesempatan dalam kesempitan untuk kepentingan pribadi. Bahkan sering mengintimidasi orang lain untuk menunjukan bahwa apa yang dilakukannya adalah benar. Menghadapi orang seperti ini Anda perlu menguatkan langkah Anda dan menunjukkan karakter yang membuat Anda bersinar. Segala gosip yang dilakukannya akan sirna dengan hal positif yang secara nyata Anda Lakukan. Bahkan Anda malah bisa mengarahkannya untuk bisa menjadi orang yang lebih baik dengan karakter positif yang Anda tunjukkan.

3 dari 3 halaman

Bertindak Tegas untuk Orang Bertipe “The Toxically Insurgent”

Bertindak Tegas untuk Orang bertipe "The Toxically Insurgent" 
Orang bertipe toxically insurgent sangat butuh untuk menyakiti orang lain. Gemar melakukan bully, merendahkan dan menyabotase pekerjaan orang lain adalah hal yang membuatnya bisa bertahan hidup. Dia tidak bisa bertahan tanpa menyakiti orang lain. Menghadapi orang semacam ini perlu untuk menambah kepintaran Anda agar apa yang Anda Lakukan tidak disabotase. Jangan memberikan ruang sedikit pun untuk orang ini berbuat jahat.

Menganggap orang ini tidak ada bisa saja Anda Lakukan dengan strategi kuat yang memungkinkan langkah Anda tidak diganggu. Jika sudah sangat keterlaluan Anda perlu melakukan tindakan tegas dan menjauh dari orang–orang dengan kepribadian negatif. 

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini