Sukses

Draping, Teknik Makeup Contour Wajah dengan Blusher

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar istilah draping dalam dunia makeup dan kecantikan. Lalu apa sebenarnya draping tersebut?

Dilansir dari Myfatpocket, Selasa (17/01/2017), draping adalah istilah dalam dunia makeup dan kecantikan yang merupakan teknik contour wajah dengan menggunakan blush. Jika teknik contour biasa digunakan untuk meniruskan wajah, draping lebih ditekankan pada efek glowy pada wajah dengan lebih halus dan warna yang lembut.

Pada dasarnya teknik ini bukanlah teknik baru dalam dunia kecantikan, karena seorang master countouring wajah pada tahun 60-70-an sudah familiar dengan teknik ini. Ia adalah Way Bandy, seorang makeup artis yang bekerja dengan orang-orang terkenal di era tersebut seperti Cher dan Farrah Fawcett. Bandy lebih memilih menggunakan cahaya dari blush untuk memberikan kontur pada wajah dibandingkan dengan menggunakan produk conturing yang berwana gelap, sehingga tampilan pada wajah akan terlihat lebih segar, lebih bercahaya dan lebih natural.

Cara mengaplikasikan teknik draping pun tidak sulit untuk Anda coba di rumah. Anda bisa mengaplikasikan blush pada bagian tulang pipi. Siapkan dua blush dangan warna yang berbeda di mana blush yang satu berwarna lebih gelap sedangkan yang satunya lagi berwarna lebih terang. Aplikasikan blush yang berwarna gelap pada bagian bawah tulang pipi, sedangkan blush yang berwana lebih terang dapat disapukan pada bagian atas tulang pipi dengan gerakan membetuk bulan sabit. Hal ini dilakukan agar terlihat lebih glowy, merona dan lebih natural.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini