Sukses

Ivan Gunawan Siapkan Kejora Kemenangan Kezia di Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan, desainer kenamaan Indonesia, ternyata hingga saat ini masih merahasiakan gaun kemenangan untuk Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw. Gaun yang akan dikenakannya saat malam Grand Final Miss Universe 2016 ini, diharapkan dapat menjadi gaun pamungkas yang dapat membawa Kezia menuju kemenangan.

“Sekarang saya baru memperlihatkan dua gaun yang akan digunakan Kezia, jadi masih ada empat gaun rahasia. Salah satunya yang akan digunakan Kezia pada saat grand final,” kata Ivan Gunawan saat Press Conference Puteri Indonesia 2016 di W'dang Cafe, Graha Mustika Ratu, Senin (9/1/2017).

Ivan Gunawan mengaku dalam pembuatan gaun pamungkas ini, ia terinspirasi dari lagu Lesty Dangdut Academy 1 yang berjudul "Kejora". Proses pembuatannya juga tidak mudah, banyak coretan kertas yang harus dibuang dalam pencarian idenya. Karena selain indah, gaun ini harus memenuhi selera juri dan semua orang.

Salah satu gaun rancangan Ivan Gunawan, Rambu Solo, yang akan dikenakan Kezia Warow di Miss Universe 2016.

“Untuk baju malam finalnya nanti, namanya Kejora yang melambangkan sebuah bintang. Nanti ada ribuan bintang, so shining. Karena saya punya impian supaya Kezia menjadi bintang. Hingga saat ini gaun masih dalam tahap penyelesaian setelah dipersiapkan selama tiga bulan. Semoga nanti bisa all out dan kece,” ujar Ivan Gunawan yang akrab disapa Igun ini.

Ternyata, biaya yang digunakan untuk memproduksi enam gaun yang akan digunakan Kezia Warouw dalam perhelatan Miss Universe 2016, setara dengan satu show Ivan Gunawan. Ia juga menceritakan bahwa satu gaun pengerjaannya dipegang oleh 10 orang untuk memastikan kualitas terbaik, sehingga Kezia makin percaya diri di atas panggung.

“Saya ingin Kezia punya drama dalam hidupnya, karena orang kenal dia orangnya lugu dan lempeng. Padahal Kezia punya kaki indah dan punggung yang cantik. Jadi Igun masih merahasiakan gaun yang nantinya punya berat 10 kg, tanpa payet, dan full kristal. Cek aja di pasar, itu kristal abis Igun borong,” canda Ivan.

Ivan Gunawan juga mengharapkan bahwa target kemenangan dapat diraih Kezia nantinya pada Grand Final Miss Universe 2016 tanggal 30 Januari 2017, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. “Dia (Kezia) yang lomba, gua yang deg-degan, hahaha. Targetnya menang, karena taruhannya negara,” tutur Ivan Gunawan.

Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Antar Anak Didik Juarai Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
Usai Rebut Perak SEA Games, Ini Rencana Indah Yolla Yuliana