Sukses

Meski Punya Keindahan, Tempat Ini Berbahaya untuk Berenang

Hati-hati, tidak semua laut jernih dengan pasir pantai yang putih bisa digunakan untuk tempat berenang.

Liputan6.com, Jakarta Jika Indonesia dikenal memiliki banyak tempat wisata bahari yang menakjubkan, aman, dan nyaman untuk dikunjungi, tidak demikian dengan beberapa lokai ini. Anda perlu ekstra hati-hati saat mengunjunginya, atau bahkan jika tidak terlalu mendesak, Anda tidak perlu mengunjunginya. Pasalnya meski memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, beberapa tempat bermain air ini justru dihindari banyak orang.

Seperti dikutip dari foxnews, Senin (9/1/2017), meski memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, berikut 5 tempat berenang paling berbahaya di dunia.

West End, Grand Bahama Island
Meski memiliki pesona yang luar biasa, deretan pantai West End dipenuhi ikan hiu terbanyak di dunia. Grand Bahama adalah salah satu habitat bagi hiu harimau, hal ini dibuktikan oleh kebanyakan perahu ekspedisi yang melihat penampakan hiu sepanjang hampir 5 meter.

Boiling Lake, Republik Dominika

Foke: Foxnews

Tidak perlu mengunjungi tempat ini hanya untuk menjawab rasa penasaran Anda, pasalnya danau kawah gunung berapi ini sangat berbahaya dan dihindari banyak orang. Danau bergejolak yang memiliki pemandangan kabut uap paling indah di dunia ini ternyata memiliki suhu air mencapau 194 derajat.

Pesisir Barbados
Berbeda dengan pantai bagian selatan dan barat Barbados yang menjadi daerah terbaik untuk berenang dan snorkeling, bagian utara dan timur justru menjadi daerah terlarang. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya dua bagian pesisir ini kerap dirundung ombak besar dan air pasang laut yang kencang. Jangan sekali-kali menerabas kawasan ini jika tak ingin perahu Anda terhempas ombak dan akhirnya karam.

Pantai Condado, San Juan, Puerto Rico
Meski banyak traveler yang mengulas tentang indahnya Pantai Concado, namun tak jarang juga orang yang merekomendasikan untuk tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Gelombang yang besar, arus bawah laut yang kuat, dan ombak yang tinggi, membuat pengunjung berpikir dua kali untuk mengunjunginya. Tak hanya itu, tempat ini jauh dari kata ideal sebagai tempat berenang karena dipenuhi batu karang yang besar.

New Smyrna Beach, Florida
Mengingat banyaknya tragedi hiu di New Smyrna, pantai ini bahkan dijuluki ibukota hiu di dunia. Tak ada yang merekomendasikan Anda untuk berselancar di pantai ini meski memiliki gelombang yang baik dan pemandangan menawan untuk peselancar. Setidaknya ada tiga jenis spesies hiu yang menjadikan pantai ini sebagai habitatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.