Sukses

Bosan dengan Pekerjaan Anda? Ini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan merupakan hal yang selalu dikerjakan rutin setiap harinya. Karena menyangkut rutinitas, ada rasa jemu yang hadir dalam pikiran dan akhirnya Anda menganggap pekerjaan ini tidak lagi cocok untuk Anda. Jika Anda sudah sering berpikiran seperti ini, ada baiknya melihat beberapa solusi yang diberikan, seperti dikutip dari lifehack.org, Sabtu (14/1/2017).

Kurangi tekanan di luar ruang kerja
Jika Anda sering merasa kesulitan dalam pekerjaan dan banyak pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan dengan baik. Maka, bisa jadi tekanan ini hadir karena banyak tanggung jawab di luar pekerjaan. Karena dengan melakukan banyak hal lebih menyenangkan di luar jam kerja, maka Anda akan membawa energi positif ketika kembali bekerja.

Tidak merasa ada kemajuan dalam kerja? Cari kemampuan Anda yang sebenarnya
Bisa jadi pekerjaan yang sedang Anda geluti tidak menggunakan kemampuan yang dimiliki sepenuhnya. Untuk itu, pelajarilah apa kemampuan dan impian Anda, sehingga dapat diaplikasikan dalam pekerjaan. Misalkan Anda lebih senang untuk bekerja di luar ruangan, minta pada atasan agar bisa ditempatkan di luar kantor, sambil mencari impian yang sebenarnya.

Sulit menemukan makna dalam pekerjaan? Cari hubungan dengan orang lain
Bila pekerjaan sudah terasa tiada arti, buatlah makna yang baru dengan dekat dengan orang lain. Bisa saja Anda membuka perbincangan dengan rekan kerja atau bawahan sehingga hidup menjadi lebih berwarna dibanding sebelumnya. Tentunya pekerjaan makin terasa ringan dibanding sebelumnya.

Kelelahan karena waktu kerja? Terbukalah dengan usulan kreatif
Jika Anda merasa waktu kerja menghisap semua kehidupan Anda, carilah cara kreatif untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang dimiliki. Tanyakan pada bos Anda, apakah boleh di kantor 4 hari saja, sedang hari lainnya bekerja dari luar kantor? Cara-cara lainnya juga bisa digunakan untuk mengatasi waktu kerja yang melelahkan.

Ingin dampak besar pada dunia? Rencanakan pengunduran diri
Jika Anda benar-benar tidak menemukan solusi baik untuk tetap mempertahankan diri dalam pekerjaan, pengunduran diri menjadi pilihan terakhir. Ingatlah bahwa Anda merupakan orang yang bisa berkarya lebih banyak, berguna untuk banyak orang, dan bisa mengubah orang lain dengan kekuatan diri sendiri. Buatlah tujuan baru yang dapat membuat Anda lebih maju dibanding sebelumnya, sehingga tidak akan mundur lagi seperti dahulu.

Artikel Selanjutnya
Bosan Kerja di Kantor? Berikut Tips Cari Uang dari Rumah
Artikel Selanjutnya
4 Trik Enyahkan Rasa Malas