Sukses

Kunjungi Destinasi Wisata Istimewa Berikut Saat Berada di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Asia. Bahasa, budaya, arsitektur, hingga makanan di Jepang dapat memberikan sensasi yang memuaskan bagi banyak orang.

Sebelum berkunjung ke Jepang ada baiknya Anda mengetahui kebiasaan penduduk Jepang, agar mempermudah Anda untuk berinteraksi dengan penduduk lokal setempat. Dilansir dari metro.co.uk, pada Jumat (13/01/2017), inilah hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum pergi traveling ke Jepang.

1. Lepas alas kaki diluar

Anda akan ditegur bila tidak melepas alas kaki Anda saat memasuki ruangan. Jangan takut, Anda tidak dibiarkan telanjang kaki, karena biasanya mereka akan memberikan sebuah alas kaki yang memang digunakan untuk di dalam ruangan. Hal ini biasa terjadi di Jepang karena penduduk Jepang sangat sensitif untuk masalah kebersihan, termasuk alas kaki.

2. Menyisakan makanan di piring adalah hal yang tidak sopan

Bila Anda menyisakan makanan di piring Anda saat makan, mereka akan menyangka Anda tidak menikmati makanan dan keramahan yang mereka berikan kepada Anda. Hal ini akan sangat menyinggung perasaan mereka.

3. Penduduk setempat sangat ramah

Orang yang Anda jumpai akan senang hati untuk memberikan arah jalan yang benar, dan mencoba membimbing Anda ketika Anda bertanya kepada mereka, terutama jika Anda mencoba untuk beberapa kata menggunakan bahasa Jepang. Jadi, jangan takut untuk bertanya saat membutuhkan arahan dari orang lain.

4. Jangan memberi tip

Tipping dianggap merendahkan pekerjaan orang yang Anda beri tip di Jepang. Jadi, pastikan untuk mengihindari hal ini, meskipun layanan yang diberikan sangat memuaskan.

5. Jangan menggunakan pakaian renang saat di pemandian umum

Permandian umum dengan air hangat sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi penduduk Jepang. Ada aturan ketat yang perlu Anda patuhi saat akan berendam di pemandian umum. Pertama adalah pakaian renang sangat dilarang dan semua orang yang masuk harus telanjang. Kedua, Anda harus menggosok badan Anda sampai bersih terlebih dahulu sebelum berendam, umumnya di permandian ada ember air dan sabun yang dapat Anda gunakan.

6. Tato mungkin dapat mempersulit Anda

Hal ini tergantung di mana Anda berada saat di Jepang, namun tato masih sering dilihat sebagai hal yang tabu. Tempat fitness, pemandian umum, dan kolam renang tertentu sering menolak masuk orang-orang yang mempunyai tato pada tubuhnya. Hal ini dikarenakan tato identik dengan sebuah gengster di Jepang, yaitu Yakuza.

Achmad Rully

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini