Sukses

Siapa Bilang Kuburan Tak Punya Nilai Seni? Inilah Buktinya

Mengunjungi kuburan memang ngeri-ngeri sedap. Tapi tidak ada salahnya mengunjungi kuburan yang memiliki nilai seni tinggi di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi kuburan memang ngeri-ngeri sedap. Selain karena aura magis dan mengerikan yang biasa muncul dari kuburan, banyak persepsi orang mengenai kuburan yang sakral dan tidak boleh dikunjungi sembarang orang. Ternyata ada beberapa kuburan di dunia yang menyimpan berbagai karya seni tinggi, bahkan ramai dikunjungi oleh orang-orang. Seperti yang dirilis dari allday.com, Senin (16/1/2017).

La Recoleta , Agrentina

Kuburan La Recoleta di Agrentina (foto : allday,com)
Menjadi salah satu tempat peristirahatan terakhir bagi para orang kaya dan tokoh terkenal di Argentina, La Recoleta menjadi salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan. Kuburan ini dibangun pada tahun 1822 dan tersusun dari berbagai nisan, patung hingga monumen makam indah yang berbaris rapi didalamnya.

Zentralfriedhof, Austria

Kuburan Zentralfriedhof di Austria (Foto : allday.com)
Lokasi ini dijadikan makam dari berbagai orang jenius di bidang musik, mulai dari Mozart, Brahms, Beethoven. Selain itu, makam yang ada di Wina, Austria ini juga terdiri dari berbagai monumen besar yang menandai tokoh terkenal lainnya yang bersemayam di sini. Bahkan ada satu bagian kuburan yang diperuntukkan pada musisi terkenal.

Cimitirul Vesel , Romania

Kuburan Cimitirul Vesel di Romania (foto : allday,com)
Penuh dengan berbagai warna biru yang melambangkan penghargaan, inilah Cimitirul Vesel yang ada di Romania. Kuburan ini memiliki hiasan indah dari pola geometris yang ada di setiap nisannya. Bahkan ada puisi-puisi yang khusus dipahat pada nisan yang menggambarkan sosok pribadi orang yang dikubur dibawahnya.

Milan Monumental Cemetery, Italia

Kuburan Milan Monumental Cemetery di Italia (foto : allday,com)
Megah dan berseni, inilah gambaran pertama ketika mengunjungi Milan Monumental Cemetery di Italia ini. Beberapa monumen dibangun oleh arsitek terkenal di Italia yang menggambarkan detail indah sebagai nisan kuburan. Tentu saja, berbagai karya ini ditujukan sebagai penghargaan bagi orang yang dikubur didalamnya, mulai dari pahatan malaikat, hingga lambang-lambang keagamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini