Sukses

7 Makanan Ini Dapat Mengembalikan Energi Anda dalam Sesaat

Kembalikan energi dalam tubuh Anda dengan 7 makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Beragam kegiatan dalam pekerjaan di kantor, mengurus segala kebutuhan anak-anak, hingga berkutat dengan kemacetan di jalan raya membuat Anda sebagai orangtua yang sehari-hari sibuk tenggelam dalam segudang kegiatan tak memikirkan asupan makanan untuk mencukupi kebutuhan energi dalam tubuh.

Jangan khawatir, menurut para ahli gizi Anda dapat memilah asupan makanan yang memberikan lebih banyak energi, vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Kesemua hal ini akan berguna membantu tubuh beraktivitas dengan maksimal setiap hari.

Berikut adalah asupan makanan terbaik agar tubuh selalu berenergi seperti yang dikutip dari Lifehack, Senin (9/1/2017).

1. Almond

Almond merupakan sumber protein nabati dan serat yang baik untuk menjaga asupan energi Anda dalam tubuh Anda sepanjang hari.

Perpaduan asupan Vitamin B dan E serta mineral seperti magnesium dan besi yang ada di dalamnya juga baik untuk mengatasi permasalahan tubuh yang kerap kelelahan.

2. Cabai

Cabai akan menambahkan sensasi rasa lezat, bahkan untuk Anda yang sedang melakukan diet blandest (diet rendah sodium). Tak hanya itu, cabai juga akan memberikan manfaat kesehatan pada tubuh, dengan kandungan capsaicin di dalamnya yang dapat melancarkan sirlulasi darah hingga oksigen dalam tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayuran Hijau

3. Sayuran Hijau

Sayuran Hijau seperti bayam, arugula, dan daun kale besar sangat berguna untuk mengatasi permasalahan anemia. Sayuran hijau ini tidak hanya kaya akan zat besi namun juga mengandung Vitamin C,  yang memudahkan tubuh menyerap zat besi tersebut.

4. Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti jahe atau kunyit dapat menambah nafsu makan serta membuat Anda lebih sehat. Keduanya juga dapat meredakan peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3 dari 3 halaman

Pisang

5. Pisang

Makan pisang adalah cara yang cepat dan sederhana untuk menambah energi pada tubuh. Pisang juga kaya akan serat dan dapat menjaga kadar gula darah serta kalium dalam tubuh seimbang. 

6. Biji Gandum

Biji gandum adalah alternatif bahan makanan yang baik untuk mengolah karbohidrat seperti pasta atau roti. Selain rendah karbohidrat dan biji gandum mengandung beberapa protein, Vitamin B-kompleks, magnesium, potasium, dan zat besi.

7. Biji Chia

Seperti biji gandum, biji chia memberikan energi dengan protein berkualitas tinggi tanpa karbohidrat berlebihan atau lemak yang tidak sehat. Chia dapat menjaga kandungan gula darah stabil dan mencegah rasa lapar berlebihan. 


Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini