Sukses

5 Pekerjaan Terbaik Bagi Si Introvert

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengaku sebagai seseorang dengan kepribadian introvert, maka mungkin segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan adalah sesuatu yang menyiksa. Pertemuan, presentasi, dan acara networking mungkin menjadi momen yang paling Anda hindari saat bekerja.

Lantas, pekerjaan macam apa yang sesuai untuk orang dengan kepribadian introvert? Dilansir dari purewow.com, Sabtu (14/1/2017), berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan terbaik bagi Anda yang memiliki kepribadian introvert.

1. Freelancer
Sebagai seorang freelancer, Anda akan menjadi bos bagi diri sendiri, dan biasanya Anda hanya akan dituntut untuk bekerja dari rumah. Hal yang perlu Anda ingat adalah untuk membuat kontrak dengan orang lain, Anda memang harus menunjukkan diri, walaupun sebentar. Sisanya, Anda akan bekerja dengan diri sendiri.

2. Social Media Manager
Kata sosial di judul pekerjaan mungkin sedikit menakutkan bagi Anda, namun jenis pekerjaan ini sangat sesuai untuk Anda yang merasa lebih senang dan mudah berkomunikasi melalui internet. Sosial media adalah cara yang baik untuk mencapai ribuan orang tanpa stres memikirkan harus berbicara apa dengan mereka.

3. Software developer
Software developer tidak hanya sebuah pekerjaan dengan permintaan yang tinggi, namun juga sangat baik untuk orang yang mampu bekerja dengan sangat baik hanya dengan dirinya sendiri. Seringkali seorang software developer diberikan kekuasaan untuk menyelesaikan pekerjaannya sendiri.

4. Penulis
Penulis memungkinkan Anda untuk bekerja dengan diri sendiri, komputer, dan ide yang ada di kepala Anda. Penulis juga pekerjaan yang sangat baik untuk si introvert, karena biasanya mereka lebih nyaman mengungkapkan perasaan melalui tulisan.

5. Akuntan
Mengapa seseorang merasa lebih nyaman menghabiskan banyak waktu berkutat dengan angka, daripada dengan orang lain? Selain itu, menjadi akuntan juga memberikan kebaikan lain bagi Anda yang introvert, yaitu angka tidak pernah berbohong.

Artikel Selanjutnya
10 Petuah Sukses Para Pebisnis dan Miliarder Dunia
Artikel Selanjutnya
Siapa Bilang Pria Tidak Suka Hadiah? 5 Tips Ini Akan Bantu Anda