Sukses

Trik Tepat Tuk Dapatkan Foto Underwater yang Kece

Liputan6.com, Jakarta Selalu menghadirkan penampakan bawah laut yang luar biasa, foto underwater kerap membuat Anda tercengang saat melihatnya. Tak jarang, akhirnya banyak orang yang berlomba-lomba untuk menciptakan foto underwater yang ciamik.

Memang bukan hanya menampilkan gambar alam laut saja, tetapi foto underwater juga menawarkan pengalaman fotografi yang berbeda. Kesempatan untuk bergaya di dalam air memang bukanlah hal yang ingin Anda sia-sia kan begitu saja.

Sayangnya, Anda memang membutuhkan beberapa trik untuk bisa mendapatkan foto underwater yang kece dan ciamik. Apalagi, untuk menciptakan foto underwater kerap kali tidak semudah yang dibayangkan. Berikut beberapa trik yang tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan foto underwater menawan.

1. Ketahui Teknik Diving

Mendapatkan foto underwater sudah pasti harus membuat Anda menyelam saat pengambilan foto. Makanya, penting sekali untuk mempelajari teknik diving terlebih dahulu, apalagi jika Anda ingin mengambil objek yang bergerak di bawah laut. Alangkah baiknya, jika Anda bisa berlatih terlebih dahulu untuk membiasakan gerak tubuh di dalam air.

2. Pelajari Medan Foto

Jangan anggap mudah untuk mengambil foto underwater, Anda harus mengenali medan foto terlebih dahulu. Pertama, tentukan dulu di mana foto underwater ingin Anda ambil, apakah di sungai, kolam, atau laut?

Setelah itu, Anda cari tahu kira-kira medan mana yang pas dengan konsep foto underwater Anda. Tentunya, mempelajari medan juga bisa membuat Anda mengenal baik biota yang ada di dalamnya dan bisa menghindari biota yang berbahaya.

3. Pahami Teknik Foto

Mengambil foto underwater memang harus menggunakan teknik yang khusus. Karena cahaya di dalam air biasanya berbeda dengan daratan. Semakin Anda menyelam, maka cahaya yang didapatkan juga semakin minim. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda bisa memakai strobe eksternal atau flash. Alat ini akan membantu pencahayaan di dalam laut dan membuat gambar menjadi lebih detail.

4. Pilih Kamera yang Tepat

Foto yang bagus dihasilkan dari kamera yang berkualitas. Makanya, Anda patut mencari kamera yang tepat untuk foto underwater. Untuk memudahkan Anda, disarankan untuk membawa kamera yang simple saja, seperti action kamera.

Ukurannya yang kecil tidak akan membuat Anda susah di dalam air. Selain itu, action kamera juga bisa dimasukkan ke dalam case waterproof, sehingga Anda tidak perlu khawatir membawanya ke dalam lautan sekalipun.

Jika masih bingung memilih action kamera yang tepat, Anda bisa mencarinya di Tokopedia. Beragam pilihan dengan harga yang terjangkau akan memudahkan Anda menemukan action kamera yang berkualitas. Bukan cuma itu, Anda juga bisa mencari baterai kamera untuk mempelancar aksi foto underwater. Jadi, tidak perlu takut baterai akan habis saat berfoto.

Ciptakan foto underwater keren bersama Tokopedia!

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Influencer Sukses di Media Sosial? Lakukan 6 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Trik Dapatkan Hasil Foto Selfie Sempurna dari Fotografer Andal