Sukses

Selamat dari Kanker, Juanita Jadi Fotografer Termuda Golden Globe

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Golden Globe Award ke-74 punya banyak kisah yang menginspirasi. Salah satunya cerita tentang Juanita Hernandez, yakni fotografer termuda yang diperbolehkan memotret di karpet merah Golden Globe. Untuk diketahui, Juanita merupakan fotografer cilik yang baru saja berhasil terbebas dari penyakit kanker. 

Seperti yang dikutip dari goldenglobes.com, Senin (9/1/2016), pada usia lima tahun Juanita didiagnosa menderita kanker yang memaksanya melakukan operasi pengambilan salah satu ginjal. Operasi tersebut ternyata sukses. Kini gadis cilik tingkat tiga sekolah dasar yang tinggal di Boyle Heights, Los Angeles, ini sedang dalam masa pemulihan total agar bisa hidup seperti manusia normal.

Perubahan hidup Juanita sendiri datang ketika ia menyukai fotografi sebagai aktivitas kreatif dan produktifnya. Sampai akhirnya Juanita diundang untuk menghadiri Golden Globe Awards atas nama Pablove Foundation, yaitu yayasan nonprofit yang membantu anak-anak dengan kanker untuk tetap bekerja dan menjalani hidup seperti manusia normal. Pablove juga menyediakan peralatan fotografi dan instruksi kepada Juanita agar bisa memotret di kala perhelatan akbar ini berlangsung.

Dengan keahlian Juanita yang telah lulus dari kursus fotografi musim panas, ia beraksi di antara fotografer handal lainnya dari berbagai belahan dunia. Meski Juanita belum pernah memotret artis sebelumnya, ia tetap tertarik untuk memotret beberapa artis kesukaannya, antara lain Leonardo di Caprio, Sofia Vergara, dan Emma Stone. Juanita yang memiliki hobi memotret anjing peliharannya ini merasa sangat senang ketika diberitahu bahwa Emma Stone akan berjalan di karpet merah sebagai nominasi untuk Artis Terbaik, Film Komedi atau Musikal di Golden Globe Awards.

Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar