Sukses

5 Mitos Pernikahan yang Harus Berhenti Dipercaya

Ternyata, pernikahan juga memiliki beberapa mitos yang harus berhenti Anda percayai, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan bukan hal yang mudah untuk dijalani, banyak lika-liku yang harus dihadapi oleh pasangan yang telah memutuskan untuk menikah. Namun, bukan berarti pernikahan tidak bisa dijalani.

Jika Anda sedang berada dalam masa-masa akan menikah, maka berikut adalah beberapa hal yang harus berhenti Anda percaya, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (16/1/2017).

1. Cinta tidak mengharuskan Anda untuk minta maaf
Salah, Anda memang harus mengatakan maaf, sebanyak mungkin. Alasannya? Perkelahian adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari di dalam sebuah pernikahan. Sebenarnya, tanda hubungan yang sehat adalah jika Anda dan pasangan masih mampu menghormati satu sama lain, setelah terjadi pertengkaran, dan saling mengakui kesalahan.

2. Anak adalah hal utama
Tentu, anak-anak pasti menjadi satu hal yang paling menyita perhatian Anda. Namun, hubungan pernikahan Anda dengan pasangan juga layak mendapatkan prioritas. Buatlah waktu dalam seminggu untuk melakukan kencan berdua saja.

3. Berhubungan seks setidaknya 2 kali dalam seminggu
Ya, hubungan pernikahan yang sehat memang juga ditentukan oleh kualitas kehidupan seks. Namun, bukan berarti Anda dan pasangan harus memaksakan diri melakukannya. Fokuslah untuk melakukan hal-hal yang terbaik agar hubungan berjalan lancar, seperti jadwal berhubungan seks yang rutin bukan hal yang buruk.

4. Cinta sejati berarti Anda melakukan segala hal bersama-sama
Ya, dua orang yang menikah akan menjadi sahabat satu sama lain. Namun, menghabiskan waktu bersama teman-teman juga adalah cara terbaik untuk istirahat dari hubungan Anda dengan pasangan. Anda perlu mendapatkan sesuatu yang berbeda dan baru dari orang lain, dan ini normal.

5. Jangan pernah tidur dalam keadaan marah
Memang buruk untuk pergi tidur tanpa menyelesaikan masalah dan masih menyimpan amarah, namun terkadang, Anda hanya perlu ruang untuk merasa baik-baik saja. Apa yang tidak baik adalah menyimpan dendam dalam waktu jangka panjang. Bicarakan pikiran Anda dan jujurlah, maka hari lain akan menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.