Sukses

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dalam 7 Hari, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun yang baru, banyak pembicaraan mengarah pada keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Menurut Lolly Daskal, CEO Lead From Within, untuk merealisasikan hal tersebut, penekanannya ada pada apa yang Anda lakukan dalam satu hari, bukan apa yang Anda lakukan hari ini.

Dilansir dari mydomaine.com, Sabtu (14/1/2017), Business Insider memberikan beberapa alternatif pertanyaan sederhana yang bisa Anda gunakan untuk melewati tujuh hari dalam seminggu.
"Jawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan keberanian dan kebenaran, maka percayalah, Anda akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik," papar Lolly Daskal.

Hari 1: Pribadi seperti apa saya ketika terdengar oleh orang lain?
Cara Anda terdengar oleh orang lain adalah indikator terbaik untuk melihat bagaimana cara Anda berpikir, apakah Anda mengekspresikan hal-hal negatif atau optimisme.

Hari 2: Hal apa yang masih perlu saya pelajari?
Belajar adalah hal yang perlu dilakukan seumur hidup. Akui bahwa banyak hal-hal tak terbatas di dunia ini yang dapat Anda pelajari dan orang-orang di sekitar yang bisa menawarkan perspektif unik, serta wawasan yang dapat menumbuhkan pengetahuan Anda.

Hari 3: Bagaimana caranya agar saya bisa lebih terarah?
Setiap hari hidup dengan tujuan akan membantu Anda untuk lebih hadir di masa ini dan fokus. Apa yang bisa Anda lakukan setiap hari agar fokus dengan tujuan Anda? 

Hari 4: Bagaimana caranya agar saya bisa menjadi panutan yang lebih baik?
Ini bukan tentang menjadikan Anda seorang pribadi yang bukan Anda, namun bagaimana caranya mengeluarkan jati diri asli, dengan semua kekuatan dan kelemahan, dan hidup dengan kebenaran tersebut.
Kerjakan semua tugas baik besar, maupun kecil dengan kemampuan terbaik yang Anda miliki.

Hari 5: Siapa saja yang perlu saya maafkan?
Memegang kemarahan atau kebencian dapat menjadi penyumbat emosional yang serius bagi bagian lagi dalam kehidupan Anda. Untuk benar-benar menjadi pribadi yang lebih baik, tanya pada diri sendiri, siapa saja yang perlu Anda maafkan, agar Anda bisa lebih fokus pada hal-hal yang penting.

Hari 6: Bagaimana saya bisa melakukan semua hal dengan cinta?
Berikan apapun tanpa mengharapkan imbalan, maka semua yang Anda katakan dan lakukan itu adalah sebuah cinta tanpa syarat.

Hari 7: Bagaimana saya bisa menumbuhkan rasa syukur?
Anda tidak bisa mengontrol apa yang akan terjadi dalam hidup, namun Anda bisa mengontrol cara Anda melihat dan belajar dari hal tersebut. Renungkan minggu yang telah Anda lalui dan fokus pada hal-hal yang bisa Anda syukuri.

Artikel Selanjutnya
11 Hal yang Bikin Karir Makin Bersinar
Artikel Selanjutnya
Miliki 5 Kebiasaan ini untuk Masa Depan yang Lebih Baik