Sukses

3 Fakta yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Sebelum menikah, Anda harus mengetahui beberapa fakta tentang hubungan di bawah ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penelitian dan fakta yang pernah Anda dengar atau baca mungkin menyatakan bahwa hubungan romantis yang sehat sangat bertolakbelakang dengan hubungan yang mengalami pasang surut. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (12/1/2017), Business Insider baru-baru ini membeberkan beberapa fakta tentang sebuah hubungan, yang harus Anda sadari, sebelum memutuskan untuk menikah dan menghabiskan sisa hidup bersama pasangan.

1. Fase bulan madu hanya berlangsung sekitar satu tahun
Fase bulan madu mungkin juga bisa diartikan sebagai fase di mana gairah cinta masih sangat tinggi, Anda masih memiliki perasaan yang begitu intens terhadap pasangan. Diungkapkan oleh para peneliti dari University of Pavia, "Rata-rata fase bulan madu hanya berlangsung selama satu tahun, sisanya, rasa cinta masing-masing akan berkurang."

2. Jika Anda selalu bersemangat terhadap apa yang terjadi pada pasangan, hubungan tersebut baik untuk dijalani
Menurut sebuah studi analisis yang pernah dilakukan pada tahun 2014, ikut bergembira terhadap keberhasilan pasangan bukan hanya masalah sopan santun, namun juga berkaitan dengan kesejahteraan hubungan itu sendiri.
Buat upaya untuk memberi ucapan selamat pada pasangan bisa menjadi pembeda besar antara pasangan yang bahagia, dengan pasangan yang dekat dengan perceraian.

3. Pernikahan paling bahagia adalah antar teman-teman baik
Pasangan menikah yang berasal dari sebuah persahabatan memiliki hubungan yang lebih bahagia, karena mereka lebih terhubung. Para peneliti dari sebuah studi yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research pada tahun 2014 menyatakan bahwa persahabatan adalah kunci yang bisa menyatukan pernikahan dengan kepuasan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini