Sukses

Laguna Pantai Glagah Jadi Daya Tarik Wisatawan Di Kulonprogo

Liputan6.com, Jakarta Pantai memang menjadi daya tarik wistawan. Terlebih jika pantai itu memiliki laguna seperti Pantai Glagah, Kulonprogo. Laguna di Pantai Glagah ini menjadi daya tarik sendiri. Karena airnya yang tenang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk naik perahu atau bebek air.

Sementara itu pemilik salah satu perahu wisata di ujung timur laguna Pujiati Humoro mengatakan Pantai Glagah, Kulonprogo sudah dikenal masyarakat dan wisatawan. Selain pemecah ombak yang dipasang di kawasan tersebut juga karena lagunanya. Menurutnya tidak banyak pantai yang memiliki laguna seperti Pantai Glagah.

Pantai Glagah Kulonprogo

"Kalo sekarang sudah rumayan yang datang. Laguna ini jadi daya tarik wisatwan ke Glagah," ujarnya Desember 2016 lalu.

Menurutnya, laguna yang ada di kawasan Glagah ini memiliki beberapa pilihan wisata. Seperti perahu wisata dan juga bebek air. Selain itu, ada juga kolam renang anak dan ATV. Weekend menjadi pilihan wistawan untuk berwisata di laguna dan Pantai Glagah.

"Ramai kalau weekend yang jelas naik perahu tarifnya Rp 80ribu. Kalau per orang itu Rp 5ribu. Keliling laguna naik perahu," ujarnya.

Sementara itu Dyan R mengatakan jika ia senang berwisata di Pantai glagah karena spot untuk berfotonya bagus. Sehingga ia rela menghabiskan waktu di pantai dengan teman-temannya. Spot yang paling menarik adalah diujung dermaga Pantai Glagah.

"Bareng teman-teman, nih. Bagus spotnya, jadi pas ombak datang kita foto seolah-olah kita terkena ombak padahal jauh," ujarnya.

Pantai Glagah Kulonprogo

Menurutnya pemecah ombak di Glagah ini masih menjadi daya tarik wisata. Oleh karena itu, ia ingin agar pemerintah khususnya pemkab untuk menata pantai Glagah lebih atraktif sehingga banyak wisatawan yang datang ke Pantai Glagah, Kulonprogo. Menurutnya pantai Glagah masih bisa dikembangkan lagi menjadi salah satu pantai yang harus dikunjungi.

"Masih banyak yang harus dilakukan terutama spot foto. Jadi dari segi lingkungan ada, segi wisata pun ada. Kasih spot yang membuat wisatawan tidak terlupakan," katanya.

Sebelumnya Kepala Seksi Objek dan Sarana Prasarana Dinparpora Kulonprogo, Kuat Tri Utomo mengatakan Pantai Glagah ini masuk dalam rencana pengembangan wisata khususnya di Kulonprogo, demi mendukung pembangunan bandara baru Kulonprogo. Sehingga saat bandara baru tersebut rampung, Pantai Glagah dapat menjadi tujuan wisata di Kulonprogo. Saat ini pemkab sedang mengkaji lagi apa yang akan dikembangkan di dekat bandara baru nanti.

"Pantai Glagah sudah disiapkan. Bagian dari aero city. Bagian dari wisata bahari. Nanti juga ada pelabuhan. Pemecah ombak juga jadi tempat untuk foto-foto," ujarnya.

 

Artikel Selanjutnya
Menjelajah Kecantikan Adonara yang Belum Terjamah
Artikel Selanjutnya
Pagi di Air Terjun Talempong dan Cerita Lumut Ajaib