Sukses

5 Manfaat Menyeleksi Sahabat untuk Hidup yang Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta Sahabat yang baik, tentu akan mendorong Anda untuk hidup lebih baik dan sukses. Namun terlalu banyak sahabat yang dimiliki juga akan mendorong Anda memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Padahal hidup harus terus berjalan untuk menuju kesuksesan, dengan hambatan seminimal mungkin. Untuk itu, Anda perlu menyeleksi sahabat agar hidup Anda berjalan lebih baik dan tenang, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (11/1/2017).

Tidak menghabiskan waktu dalam masalah
Sahabat yang menginginkan perhatian lebih, terkadang dapat berujung menjadi masalah. Tentunya sebagai sahabat yang baik, Anda memberikan berbagai solusi pada permasalahan yang sedang dialami. Namun jenis sahabat yang ingin perhatian lebih terkadang tidak perduli pada Anda, bahkan membuat masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi. Salah satu solusinya adalah meninggalkan mereka, untuk menjaga waktu Anda tetap tersedia bagi orang lain yang perlu disayangi.

Anda memiliiki banyak waktu untuk diri sendiri
Untuk hidup yang lebih baik, Anda harus mampu bersahabat dengan diri sendiri melalui berbagai perbuatan. Salah satunya adalah memaafkan diri sendiri hingga mencintai diri sendiri. Tentunya hal ini tidak dapat dilakukan apabila banyak sahabat yang Anda miliki. Bahkan Anda harus bermain peran yang sebenarnya bukan pribadi yang sebenarnya, untuk tetap dekat dengan mereka.

Terlalu banyak menerima kritik juga melelahkan
Sahabat yang memberikan kritik baik pada Anda tentu akan sangat menyenangkan. Namun bila terlalu banyak kritik hingga hukuman yang dijatuhkan? Tentunya keadaan ini akan menjadi tidak menyenangkan. Salah satu solusinya adalah menyaring siapa saja yang tidak mendukung Anda, dan siapa saja yang mendukung agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Lebih mudah menggapai impian
Orang-orang yang berpikiran negatif akan impian Anda, merupakan penghambat untuk menggapai kesuksesan. Untuk itu, menghindari mereka akan membuat Anda lebih fokus menggapai impian dan mampu menyelesaikannya dengan waktu yang lebih cepat.

Anda akan lebih setia dengan orang-orang yang berarti
Ada beberapa sahabat yang memang layak diberikan waktu dan tenaga, agar bisa terus bersama. Orang-orang berjasa inilah yang harus diperjuangkan dan dijaga hubungannya agar lebih baik. Dengan menyeleksi sahabat, Anda akan kenal siapa yang harus diperjuangkan dan siapa yang harus dilepas.