Sukses

Tak Kalah Enaknya, Ganti 4 Bahan Makanan Agar Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menyangka mengkonsumsi makanan sehat memiliki banyak kekurangan. Misalnya rasanya kurang enak, hingga penampilannya yang kurang menggiurkan. Padahal, empat bahan makanan sehat ini dapat digunakan untuk makanan Anda dan rasanya lebih enak. Seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Jumat (13/1/2017).

Tukar mayones dengan alpukat
Mayones memang menjadi teman makan yang asyik untuk roti dan salad, hingga banyak orang yang enggan menggantinya. Padahal alpukat memiliki banyak manfaat dan tergolong makanan sehat yang rasanya nikmat. Alpukat juga bisa mengganti peran mentega dan mayones yang sering digunakan pada roti. Mau coba?

Ganti minyak dengan saus apel pada saat memanggang
Jika Anda ingin membuat makanan sehat dengan cara dipanggang, tentu minyak menjadi salah satu bahan makanan yang digunakan untuk memastikan makanan tidak menempel di wajan. Ternyata saus apel juga memiliki fungsi yang sama dan lebih sehat dibanding menggunakan minyak pada makanan Anda.

Gunakan oat untuk mengganti tepung roti
Bila Anda ingin memasak ayam, tentu tepung roti menjadi pilihan utama agar ayam lebih renyah. Rasa renyah ini ternyata juga bisa didapatkan ketika Anda menggunakan oat yang sudah dihancurkan. Selain lebih sehat, oat juga memberikan serat lebih sehingga kenyang lebih lama.

Sering konsumsi gula? Tukar dengan kurma
Buah kurma ternyata sangat manis dan dapat menggantikan gula saat memasak. Kurma dapat dicampurkan dalam kue, es krim hingga minuman ringan. Selain lebih sehat, buah kurma juga memberikan energi lebih untuk beraktivitas.

Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Belanja Hidup Sehat yang Mudah untuk Ditemukan
Artikel Selanjutnya
Makanan Ini Buat Anda Kenyang Selama Traveling